Friday, 22 November 2019

Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor Dikawal 24 Jam

Rabu, 17 Juli 2013 — 8:34 WIB
kawalbup177

BOGOR (Pos Kota) – Kepolisian Polres Bogor akan menjamin keselamatan empat pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor yang akan bertarung 8 Oktober 2013.Jaminan ini diberikan setelah empat pasang dinyatakan lolos oleh KPUD Kabupaten Bogor.

Pasangan calon yang usai melakukan pengundian nomor urut di aula Tegar Beriman Senin (15/7) malam, langsung mendapat pengawalan petugas lengkap dengan voraider.

Kapolres Bogor, AKBP Asep Safrudin mengatakan, tidak hanya menjamin pelaksanaan Pilbub Kabupaten Bogor berjalan lancar dan kondusif, tapi jaminan keselamatan empat pasangan calon juga menjadi tanggung jawab pihaknya.
“Pengawal pribadi disiagakan untuk mengawal setiap pasangan,”kata AKBP Asep.Efektif pengawalan berlangsung sejak para calon ditetapkan lolos oleh KPUD.

Pada pengundian nomor urut, pasangan Gunawan-Akri mendapat nomor urut 1. Pasangan Alek-Hengki Tornado mendapat nomor urut 2. Di nomor urut 3, pasangan Rahmat Yasin-Nurhayanti.Sementara Karyawan Faturahman-Adrian Arya Kusuma yang di usung PDI-Perjuangan mendapat nomor urut 4.

Petugas yang mengawal setiap calon diakui Kapolres, AKBP Asep, merupakan personel terlatih dan terpilih.
”Enam belas anggota yang bertugas mengawal empat calon, memiliki keahlian baik menembak maupun beladiri,”kata Kapolres Bogor.

Pengawal pribadi bagi calon, berlangsung selama 24 jam penuh. Pengawalan berlangsung hingga masa pemilihan 8 Oktober mendatang. (yopi)

Kapolres Bogor, AKBP Asep Safrudin