Friday, 22 November 2019

Ancelotti Tepis Kesepakatan Madrid-Napoli Soal Higuain

Senin, 22 Juli 2013 — 11:50 WIB
Higuain

BOURNEMOUTH (Pos Kota) – Jika sejumlah media di Italia mengabarkan jika Real Madrid sudah menyepakati kepergian Gonzalo Higuain ke Napoli, hal berbeda justru diungkapkan Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia itu justru mengungkapkan jika Madrid tidak akan melepas Higuain setelah menyumbang satu dari enam gol yang dileskkan saat menggilas Bournemouth 6-0 dalam laga ujicoba, Senin (22/7) dinihari WIB tadi.

Sebelumnya Madrid disebut-sebut sudah menjalin kesepakatan dengan Napoli untuk transfer Gonzalo Higuain. Sejumlah media di Italia melaporkan jika Madrid akhirnya menerima tawaran sebesar 37 juta euro yang diajukan oleh Napoli. Namun, yang menjadi ganjalan adalah Napoli keberatan dengan 50 persen image rights (hak citra) Higuain yang diminta Madrid. Napoli memiliki dana 63 juta euro 9setara Rp800 miliar), hasil penjualan Edinson Cavani ke Paris Saint-Germain (PSG).

Klub Serie A tersebut memiliki hubungan yang baik dengan Madrid. Napoli telah telah membeli dua pemain Madrid, yakni Jose Callejon dan Raul Albiol di musim panas ini. Selain Napoli, Arsenal juga sebelumnya menjadi salah satu klub yang terpikat untuk mendatangkan Higuain. Di sisi lain, kabar kesepakatan Madrid dengan Napoli terkait Higuain, membuat Ancelotti geram, sehingga ia angkat bicara.

“Tidak benar, saya tidak memiliki kabar mengenai ini. Saya pikir kita sekarang membicarakan Higuain sebagai seorang pemain Madrid. Dia adalah pemain yang fantastis dan seorang striker yang fantastis yang cuma butuh semenit untuk mencetak gol malam ini. Saya sudah berbicara dengan dia di pekan ini. Dia adalah pemain Madrid dan sampai kami mempunyai kabar transfer ini kami masih akan menganggap dia pemain Madrid dan saya ingin dia bersama kami,” tegas Ancelotti seperti dikutip Sky Sport.

Penyerang asal Argentina itu memang membuktikan betapa ia masih ingin bertahan dalam skuad utama Madrid di bawah asuhan Ancelotti dengan menyumbang satu gol dalam lagaujicoba melawan Bournemouth. “Dia pemain yang sangat penting untuk kami dan tidak ada yang lain. Hal itu ia tunjukkan dengan menyumbang satu gol dalam laga ini. Bukan urusan saya untuk menilai harga dari seorang pemain,” tutup mantan pelatih Paris Saint-German, Chelsea, dan AC Milan tersebut.

(junius/sir)