Tuesday, 12 November 2019

Stasiun Senen Mulai Dipadati Pemudik

Rabu, 24 Juli 2013 — 10:25 WIB
st-senen

PASAR SENEN (Pos Kota) – Dua minggu menjelang Lebaran, Stasiun KA Senen mulai berbenah menyiapkan diri untuk menjadi tempat utama pemberangkatan kereta kelas ekonomi dan bisnis. Penumpang mudik pun mulai terlihat padat memenuhi kawasan stasiun, Rabu (24/7/2013).

Beberapa pekerja terlihat sibuk memperbaiki sarana dan prasarana penunjang stasiun. Untuk pemesanan tiket saat ini ruangan sudah selesai di bagian selatan.

Ruang pesan tiket ini berfungsi untuk memesan tiket 90 hari ke depan, penukaran melalui online maupun pembatalan. Pemesan tiket lebih nyaman karena ruangan dilengkapi AC.

“Saya mau pesan tiket ke Semarang untuk pemberangkatan tanggal 23 Agustus naik Senja Utama. Alhamdulillah tiketnya masih ada,” kata Sadli, warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Di antara pemesan tiket ada yang kecewa karena tiket kereta Lebaran untuk tanggal 1 – 9 Agustus sudah ludes, termasuk kereta tambahan.

“Susah naik kereta pas mau Lebaran, sudah habis dipesan 90 hari sebelum berangkat. Terpaksa saya naik bus,” kata Ny.Harti, yang mengaku akan pesan tiket keberangkatan tanggal 6 Agustus.

(tiyo/sir)

st-senenTeks Gbr-Pemesan tiket di Stasiun Senen terlihat ramai. (tiyo)