Saturday, 19 October 2019

Penghuni Cipinang Miliki 350 Kg Shabu

Terpidana Mati Narkoba Agar Segera Dieksekusi

Senin, 29 Juli 2013 — 15:27 WIB
terpidanan

SEMANGGI (Pos Kota) – Wakapolda Metro Jaya Brigjend Pol Sujarno mendesak pihak Kejaksaan Agung segera mengeksekusi terpidana mati narkoba. Pernyataan ini dilontarkan, terkait aksi terpidana mati narkoba yang masih saja menjalankan bisnis haramnya, meski berada di dalam Lembaga Pemasyarakatan.

Salah satunya, dalam pengungkapan kasus narkoba beberapa waktu lalu. Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya berhasil membongkar sindikat narkoba internasional yang melibatkan Jerry Wong alias E Wee Hok warga negara Malaysia.

Belakangan diketahui, Jerry Wong telah divonis mati, dan ternyata kini ia yang mendekam di LP Cipinang, masih bisa memiliki 350 Kilogram sabu.

“Ini aksinya sudah beberapa kali berdasarkan catatan kami dalam menjalankan bisnis narkoba. Sedang yang melibatkan terpidana mati sudah sering. Untuk itu kami meminta pihak terkait untuk segera mengeksekusi,” kata Brigjend Sujarno.

Ia berharap, dengan adanya vonis mati ini bisa memutus mata rantai yang dikendalikan oleh terpidana mati.

Brigjend Sujarno pun mengeluhkan pengawasan dari pihak LP. Sebab, bisnis haram ini dijalankan dari balik jeruji besi dengan menggunakan HP. Padahal, penggunaan alat komunikasi sendiri dilarang penggunaannya oleh terpidana di dalam LP.

“Ya kami berterima kasih juga. Karena saat melakukan penggeledehan di ruangan LP Jerry Wong kami menemukan 5 buah HP,” ujarnya yang mengaku pihak kepolisian terus berkordinasi dengan pihak LP terkait pengawasan di dalam sel tahanan.

Sebelumnya, polisi berhasil membongkar sindikat narkoba jaringan Internasional.

Brigjen Pol Sujarno, pengungkapan kasus ini bermula dari informasi yang menyebutkan adanya bisnis narkoba yang dikendalikan oleh Napi bernama Jerry Wong dari dalam LP Cipinang.

Usai menangkap Jerry Wong, kepolisian melakukan pengembangan hingga menangkap AI dan BW di rest ares tol Jagorawi dari tangan mereka polisi menemkan sabu seberat 2,5 Kilogram.

Barang haram tersebut ternyata diperoleh dari seorang oknum napi lainya berinisial ES yang telah divonis 4,6 Tahun.

Baru kemudian narkoba ES berasal dari Jerry Wong yang juga kaki tangan dari bandar Warga Negara Malaysia berinisial AGU

Dari informasi tadi polisi terus menangkap para pengedar berinisial DW, MT, dan ND, dan mendapati 8 Kilogram di sebuah hotel di Casablanca.

Kemudian membekuk tersangka lainya di Penjaringan berinisial HR bersama barang bukti sabu seberat 6,5 gram, serta tersangka berinisial DM, di Pangeran Jayakarta. Disana polisi menyita 70 gram sabu, dan 500 butir ekstasi. (Yahya)

terpidananTeks : Napi yang jadi tersangka narkoba kembali dibekuk polisi

  • SAMBER NYOWO

    WOW…INILAH DIA HEBATNYA HASIL SIDAK-SIDAK WAMENKUMHAM….