Thursday, 14 November 2019

Diprediksi Hari Ini, Lonjakan Pemudik Mulai Terasa di Purwakarta

Jumat, 2 Agustus 2013 — 11:21 WIB
Pemudik dari Jakarta. (ilustrasi)

Pemudik dari Jakarta. (ilustrasi)

PURWAKARTA (Pos Kota) – Sebanyak 1.127 personil Polri, TNI, OKP dikerahkan untuk mengamankan arus mudik lebaran. Ribuan personil ini mulai diterjunkan kelapangan pada Kamis (1/9), usai apel operasi ketupat lebaran 1434 H di Mapolres Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Slamet Hariyadi, mengatakan ribuan satuan pengamanan operasi ketupat lebaran ini mulai diterjunkan untuk mengisi Pospam Lebaran yang tersebar di seantero Purwakarta.

Dengan penempatan barikade personil ini, Kapolres berharap, arus mudik berlangsung aman dan lancar. ” Kita berkomitmen memberi pelayanan prima ke para pemudik selama diperjalanan,” tegasnya.

Kapolres menambahkan, selain menempatkan personil di Pospam Lebaran disepanjang jalur mudik, pihaknya mengerahkan 1 peleton pasukan sniper yang ditempatkan di daerah rawan kriminal. Namun Kapolres menolak menyebutkan titik penempatan sniper. “Nanti, bukan rahasia lagi dong, kalau dikasih tahu,” katanya.

Selain itu pula, satu regu satuan pengurai disiagakan untuk menjangkau titik kemacetan di jalur mudik. “Tim pengurai ini mengendarai motor supaya mudah dan cepat mengurai titik kemacetan,”jelasnya.

Sementara itu,hingga H+7 menjelang lebaran, belum terasa adanya peningkatan arus mudik yang keluar di Gerbang Tol Cikopo dan GT Sadang. “Diprediksi lonjakan pemudik lebaran mulai terasa di Purwakarta pada Jumat (2/8) sore ini,” tutur satu petugas di Pospam Sadang.

(dadan/sir)

  • tikoesboesoek

    wahh jalur mudik ane nih…