Tuesday, 12 November 2019

Gareth Bale Bakal Sandang Pemain Termahal Dunia

Sabtu, 3 Agustus 2013 — 13:03 WIB
Gareth-Bale

MADRID (Pos Kota) – Teka-teki transfer gelandang sayap Tottenham Hotspur, Gareth Bale ke Real Madrid dipastikan berakhir. Ini setelah Los Blancos menyetujui membeli Bale seharga 105 juta poundsterling (setara Rp1,63 triliun).

Akun Twitter, @MirrorSport melansir, kesepakatan itu dianggap sebagai sebuah transaksi yang gila. Pasalnya, harga penggawa Timnas Wales itu memecahkan rekor pemain termahal dunia, Cristiano Ronaldo. Madrid memboyong CR7 dari Old Trafford dengan biaya transfer 80 juta poundsterling (setara Rp1,2 triliun). Performa Bale memang sedang menawan. Pada musim lalu, Bale menceploskan 26 gol dan sembilan assist untuk Spurs. “Gareth Bale pemain termahal di dunia sepanjang sejarah sepak bola,” demikian laporan Daily Mirror.

Sebelumnya, untuk memuluskan transfer itu, klub peraih gelar Liga Champions sembilan kali itu menawarkan paket Fabio Coentrao, Angel Di Maria, Pepe, atau Luka Modric. Namun, manajemen Spurs berketetapan minta pembayaran tunai. Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon yakin jika Madrid memburu Bale karena takut Ronaldo hengkang dari Bernabeu musim panas ini stelah tidak 100 persen puas dengan kehidupan di Madrid.

“Saya tahu bahwa dia tidak senang sama sekali dengan sikap dan perilaku presiden. Dia meminta 20 juta euro bersih setiap musim yang akan menjadi sulit bagi Madrid untuk menerimanya. Saya berharap Ronaldo pensiun di Madrid. Tapi, sekarang situasinya sulit. Mari kita lihat pada minggu-minggu berikutnya atau bulan ke depan jika dapat diselesaikan dan ia bisa tinggal,” kata Calderon seperti dikutip TalkSPORT.

Ronaldo sebelumnya telah dikaitkan dengan kepindahan kembali ke Manchester United musim panas nanti. Pelatih baru MU, David Moyes, tampaknya juga berharap Ronaldo menjadi penandatanganan pertama ke Old Trafford. Namun, pelatih Carlo Ancelotti, mengatakan bahwa dia akan menatap musim depan bekerja sama dengan bintang Portugal tersebut.

Kini MU juga sepertinya mulai berubah pikiran dan tidak akan ngotot merekrut Ronaldo saat ini. El Pais meyakini MU bersedia menunggu sampai tahun 2015 untuk bisa memiliki Ronaldo dengan gratis. Maklum, kontrak Ronaldo bersama Madrid kebetulan akan habis pada tahun 2015 mendatang. (junius)

Terbaru

Bagus Kahfi bersama pemain Timnas Indonesia U19 merayakan gol yang dicetak ke gawang Korea Utara. (instagram official pssi)
Selasa, 12/11/2019 — 9:21 WIB
Bagus Kahfi Bicara Soal Pelatih Timnas U19
Seorang warga selfie di JPO tanpa atap. (guruh)
Selasa, 12/11/2019 — 9:10 WIB
JPO Tanpa Atap, Kayak di New York!