Saturday, 19 October 2019

Pantai Anyer Dipadati Wisatawan

Kamis, 8 Agustus 2013 — 18:26 WIB
nyerdat88

ANYER (Pos Kota) – Libur Lebaran, obyek wisata di sepanjang Pantai Anyer, Kab. Serang padat dikunjungi wisatawan yang habis merayakan Idul Fitri 1434 Hijrayah, Kamis (8/8). Pengunjung rata-rata berasal dari sekitar Kab. Pandeglang/Serang, Kota Serang dan Cilegon. Pengunjung Pantai Anyer diprediksi akan lebih
Membludak lagi pada Sabtu dan Minggu besok.

Marjuki, warga Ds Sindangsari, Kec. Pabuaran, Kab. Serang yang mengunjungi Pantai Bandulu, Anyer, bersama keluarganya, mengatakan menyempatkan berwisata ke Anyer untuk menghibur keluarga sekaligus refreshing setelah menjalani puasa Ramadhan.

“Silaturahmi ke rumah kerabat sudah, ziarah ke makam orang tua juga sudah. Libur Lebaran tahun inikan singkat, jadi mumpung belum macet, kami dan keluarga langsung piknik ke Anyer,” kata Marjuki.

Senada dikatakan Andri, 25, warga Kel. Lopang, Kota Serang. Menurut pegawai honorer di Pemkab. Serang, berwisata ke Pantai Anyer pada hari Lebaran karena libur lebaran pada bulan Syawal sangat singkat. Makanya, dia harus pandai-pandai membagi waktu agar bisa mengajak keluarganya berwisata.

“Kebetulan saya juga baru selesai bersilaturahmi ke rumah kakak di Kota Cilegon. Jadi menyempatkan ke Pantai Anyer sebelum pulang ke rumah. Besok pasti jalanan macet,” kata Andri.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kab. Serang, Hardomo mengatakan pada libur lebaran yang hanya 3 hari, sepanjang Pantai Anyer bakal dipadati wisatawan baik lokal maupun dari Jabodetabek. “Pada hari lebaran ini memang belum seberapa padat karena masih dalam suasana lebaran. Banyak warga masih bersilaturahmi ke rumah kerabat. Sabtu dan Minggu besok, dipastikan bakal dipadati pengunjung. Untuk hunian sendiri, mencapai 90 persen. Untuk pemesan kamar pada Sabtu besok full book,” kata Hardomo. (haryono)