Friday, 18 October 2019

Api Mengamuk di Pejagalan, 10 Rumah Ludes

Sabtu, 10 Agustus 2013 — 18:14 WIB
Api2

PENJARINGAN (Pos Kota) – Akibat konsleting listrik dari rumah yang ditinggal mudik pemiliknya, sepuluh rumah semi permanen di kawasan padat penduduk di RW 04 Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, ludes dilahap si Jago Merah, Sabtu (10/8). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiw yang terjadi sekitar pukul 14:00.

Asep, 37, menyebutkan, api bermula dari salah satu rumah warga bernama Junaidi yang ditinggal mudik. Kala itu dengan cepatnya api langsung berkobar dan menghanguskan rumah yang sebagian besar terbuat dari triplek.

“Apinya langsung besar banget, banyak barang-barang yang tidak bisa diselamatkan,” ujarnya.

Sementara itu,  Kasie Ops Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Utara, Nurdin Silalahi, mengatakan untuk memadamkan api pihaknya mengerahkan 32 mobil pemadam kebakaran. Perlu waktu 1,5 jam petugasnya untuk berjuang memadamkan api.

Nurdin memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi kurang lebih selama dua jam tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapi puluhan juta rupiah atas kebakaran yang diduga akibat konsleting listrik itu. “Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kebakaran ini,” terang Nurdin.

Saat ini, kasus kebakaran tersebut ditangani polsek Penjaringan. Polisi pun masih mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi. “Masih kita lakukan penyelidikan mendalam, saksi pun masih kita mintai keterangan,” kata Kapolsek Metro Penjaringan, AKBP Afrisal. (Ifand/d)