Wednesday, 20 November 2019

Valencia Vs Malaga Dua Tim Kuda Hitam di La Liga

Sabtu, 17 Agustus 2013 — 14:40 WIB
djuvic178

Valencia v Malaga
Minggu (18/8), 04:00 WIB
Stadion Mestalla

VALENCIA (Pos Kota) – Duel dua tim ‘kuda hitam’ bakal tersaji pada laga pembuka La Liga Spanyol musim 2013-2014 ini saat Valencia menjamu Malaga di Stadion Mestalla, Minggu (18/8) dinihari WIB nanti. Pelatih Valencia, Miroslav Djukic diharapkan mampu membuktikan kapasitasnya sebagai dalam perburuan tempat di zona Liga Champions, dimana Malaga masih menjadi salah satu pesaing mereka di musim baru ini.

Kedua tim sama-sama mampu tampil impresif di kompetisi elit Eropa musim lalu. Valencia hanya mampu melangkah hingga babak 16 besar, sementara Malaga berhasil membuat kejutan dengan menembus babak perempatfinal. Sayang, kedua tim gagal mengantongi tiket ke Liga Champions edisi tahun ini setelah finis di papan tengah klasemen akhir La Liga. Dengan perubahan di bursa transfer, membidik tempat di zona Liga Champions jadi target utama kedua tim musim ini.

Ujian berat pun dilakoni Djukic setelah kehilangan sejumlah pemain bintang, seperti Roberto Soldado, Isco, Joaquin, Javier Saviola, Martin Demichelis, Julio Baptista, dan Jeremy Toulalan. Untuk itu, Djukic tidak ingin meremehkan Malaga yang kini berada di bawah asuhan pelatih baru, sekelas Bernd Schuster. “Malaga memiliki pemain dan pelatih baru, meski filosofi yang mereka usung masih sama seperti musim lalu,” kata Djukic seperti dikutip ESPN Sport.

“Dengan pemain yang mereka miliki serta semangat bermain sepak bola menyerang dan penguasaan bola dengan baik, itu akan menjadi ujian berat buat kami. Kita harus memanfaatkan kesempatan ini dan mencoba untuk mengalahkan Malaga. Bagi kami, hanya tim solid yang mampu mengalahkan permainan yang diterapkan Malaga dan kami punya peluang itu. Saya harap gelandang Ever Banega mampu menunjukkan kpemimpinan di lapangan tengah, sesuai yang saya inginkan tahun ini,” tegasnya.

Di sisi lain, bek Malaga Sergio Sanchez telah menginsturksikan kepada rekan-rekan setimnya untuk bisa tampil menekan. Ia menilai laga melawan Valencia sangat penting untuk membuktikan kapasitas Malaga dengan status sebagai tim ‘kuda hitam’ tahun ini. “Kami hanya perlu memastikan bahwa tim bekerja sama dengan baik dan itu sangat penting buat kami. Tahun lalu kami membuktikannya di panggung Eropa,” tegasnya.

Sayang, kemungkinan absen pada laga nanti akibat masih dalam tahap pemulihan cedera hamstring yang dia alami. Begitu juga dengan bek tengah Weligton yang dipastikan absen setidaknya selama dua bulan setelah mengalami patah tulang selangkangan saat melawan Aston Villa dalam laga ujicoba pramusim. Pada laga lainnya di hari yang sama, Real Sociedad v Getafe dan Real Valladolid v Athletic Bilbao. (junius)

REKOR PERTEMUAN:
21-04-13, Valencia v Málaga 5-1
25-11-12, Málaga v Valencia 4-0
29-04-12, Málaga v Valencia 1-0
19-12-11, Valencia v Málaga 2-0

Miroslav Djukic, pelatih Valencia