Thursday, 14 November 2019

Valencia Raih Tiga Angka Dari Malaga

Minggu, 18 Agustus 2013 — 10:12 WIB
ricardo188

VALENCIA (Pos Kota) – Berkat gol Ricardo Costa di babak kedua, Valencia akhirnya sukses meraih tiga angka pertama pada laga pembuka La Liga Spanyol dengan kemenangan tipis 1-0 atas Malaga di Stadion Mestalla, Minggu (18/8) pagi WIB tadi. Hasil itu sekaligus membuktikan Valencia menjadi salah satu tim Kuda Hitam dalam perburuan gelar La Liga musim 2013-2014 ini.

Valencia untuk sementara berada di tangga atas klasemen sementara dengan tiga angka, bersama Real Sociedad dan Athletic Bilbao yang juga sama-sama meraih kemenangan di laga sebelumnya. Jika Sociedad berhasil menekuk Getafe 2-0, Bilbao menang tipis 2-1 atas Real Valladolid. Sementara Malaga berada di tangga bawah klasemen sementara tanpa angka, bersama Getafe dan Valladolid. Tampil di depan pendukung Valencia, Malaga sebenarnya mampu membuat tuan rumah mengalami kesulitan.

Hal itu dibuktikan setelah Malaga berhasil menahan Valencia tanpa gol sepanjang babak pertama. Namun kokohnya lini pertahanan skuad besutan Bernd Schuster itu akhirnya mulai goyah setelah memasuki babak kedua. Adalah Costa yang kemudian berhasil menjebol gawang ti tamu, tepat di menit ke-64. Valencia pun unggul 1-0. Selanjutnya, Malaga berusaha bangkit untuk mengejar ketinggalan. Namun segala usaha yang mereka lakukan kerap menemui kebuntuan.

Hasilnya, Valencia mampu mempertahankan keunggulan sekaligus memastikan kemenangan anak-anak asuh Miroslav Djukic itu dengan skor tipis 1-0. Hasil itu sekaligus membuktikan betapa Valencia masih menjadi pesing terberat bagi Malaga dalam perburuan tempat ke zona Liga Champions. Maklum, tahun ini kedua tim sama-sama absen di Liga Champions setelah finis di papan tengah klasemen akhir La Liga musim 2012-2013 lalu. (junius)

Ricardo Costa

Terbaru

Petugas sedang memperbaiki saluran yang rusak dan penuh lumpur. (wandi)
Kamis, 14/11/2019 — 7:40 WIB
Penuh Lumpur, Saluran Air di Pasar Minggu Dikuras
Kamis, 14/11/2019 — 7:20 WIB
Nunggu Kapan Lagi?