Friday, 15 November 2019

10 Imigran Irak Ditangkap di Pelabuhanratu

Senin, 19 Agustus 2013 — 16:39 WIB
dibekuk18

SUKABUMI (Pos Kota) – Sebanyak 10 imigran asal Irak berhasil diamankan jajaran Polres Sukabumi ketika hendak menuju perairan laut di Teluk Palabuhanratu. Dugaan kuat, mereka akan menyebrang ke Pulau Christmas, Australia, untuk mencari suaka. Mereka diketahui tidak membawa dokumen keimigrasian.

Kronologis penangkapan para imigran ini ketika menumpang sebuah angkot  dengan nomor polisi F 1986 MA warna biru. Pengemudi angkot tersebut bernama Rosid warga Desa Cicadas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor. Diduga para imigran gelap ini diangkut dari Cisarua, Bogor dengan tujuan Palabuhanratu.

Kesepuluh imigran itu adalah  Ali,20, Qasem,25, Halder,19, Lena,12, Naval,30, Reza,40, Amar,30, Hosein Hadi,35, Toha,40, dan Morta,12.

Wakil Kepala Polres Sukabumi Kompol Philemon Ginting menjelaskan pihaknya langsung  menyerahkan para imigran itu  ke Kantor Imigrasi Kelas II B Sukabumi untuk ditindaklanjuti. “Kami juga mengamnakan sopir angkot yang membawa para imigran gelap ini dari Bogor menuju Palabuhanratu. Kami belum menetapkan tersangka pada kasus ini karena masih dalam pengembangan,” terangnya.

(sule/sir)