Tuesday, 12 November 2019

Pasangan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko

Mendagri Lantik Gubernur dan Wagub Jateng

Jumat, 23 Agustus 2013 — 11:20 WIB
Ganjar-Pranowo-dan-Heru

SEMARANG (Pos Kota) – Pasangan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko resmi dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018 . Pelantikan yang dilakukan oleh Mendagri Gamawan Fauzi berlangsung  di gedung DPRD Jateng , jalan Pahlawan Semarang , Jumat (23/8).

Pelantikan yang berjalan lancar dan penjagaan ketat itu dihadiri, Ketua DPD RI Irman Gusman, Menpora Roy Suryo, dan sejumlah gubernur di antaranya gubernur Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, dan Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Sementara itu, di luar gedung, ribuan warga menyaksikan acara pelantikan melalui layar LCD besar yang disiapkan oleh panitia. Masyarakat juga disuguhi berbagai makanan dan minuman tradisional yang bisa dinikmati gratis.

PESTA RAKYAT

Ratusan warga menghadiri pesta rakyat yang digelar dalam rangka pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah terpilih periode 2013-2018, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko. Tak hanya berasal dari kota Semarang, warga dari daerah lain di Jawa Tengah juga datang ke pesta rakyat ini untuk menyaksikan pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah. Acara yang digelar di pelataran kantor DPRD Semarang ini pun dipadati masyarakat.

Pesta Rakyat memang digelar khusus untuk warga Jateng yang ingin mengikuti moment penting di Jateng ini. Makanan khas Jawa Tengah disediakan untuk warga. Selain makanan khas Jateng, pelantikan kali ini juga menyuguhkan hiburan musik tradisional.

Dalam rangka mengamankan dan melancarkan jalannya pelantikan ini, beberapa jalan sekitar gedung DPRD ditutup. Aparat keamanan dari TNI, polisi, satpol PP dikerahkan untuk berjaga-jaga. Bahkan sejumlah ambulans dan water cannon juga disiagakan.
(suatmadji/sir)

  • Supardi

    Ingat Janjimu : Mboten Korupsi lan Mboten Ngapusi.
    (tiyang Solo)

  • Kenshi78

    Bibit kemana tuh?dipimpin dia jateng ga ada perubahan!

  • UNTUNGSETIA

    coba pos kota beritakan panglima2 pemenangan pdip ditiap kota dan propinsi