Tuesday, 22 October 2019

Mahasiswa Protes Rekrutmen Anggota KPU Bekasi

Selasa, 27 Agustus 2013 — 17:59 WIB
timgab278

BEKASI (Pos Kota)-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) unjuk rasa di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kota Bekasi, Selasa (27/8) siang. Mereka tidak terima hasil akhir seleksi anggota KPU , yang dilakukan satu tim.

Mahasiswa mendesak agar tim seleksi anggota KPU Kota Bekasi dibubarkan karena dianggap tidak transparan. Mereka juga tidak setuju dengan hasil sementara calon anggota KPU yang telah diumumkan.

“Sebaiknya KPU Jawa Barat mengambil alih proses seleksi anggota KPU Kota Bekasi,” kata Waryo, Ketua PMII Kota Bekasi, yang memimpin aksi unjuk rasa tersebut, sambil mengatakan kalau diambil alih JawaBarat, diharapkan proses seleksi anggota KPUD Kota Bekasi lebih transparan.

Ada beberapa kejanggalan yang ditemukan pengunjuk rasa dan ini dinilai, proses seleksi tersebut penuh dengan manipulasi, “Ada ijazah palsu, nilai jelek, tapi tetap diloloskan. Ada juga titip-titipan, bahkan berkasnya dibawa ke rumah tim seleksi. Ini tidak benar,” kata Waryo.

Menurut pengunjuk rasa, jika seleksi anggota KPU Kota Bekasi tidak transparan, maka dikhawatirkan Pemilihan Umum dan Legislatif akan rawan kecurangan. “Seleksinya saja tidak benar, apalagi kerjanya,” pungkas Waryo. (saban)

Teks:Aksi unjuk rasa mahasiswa di KPU Kota Bekasi, menentang hasil seleksi tim yang tidak transparan.