Tuesday, 19 November 2019

Syarat Melamar CPNS, Pemohon SKCK Membludak di Polres

Kamis, 29 Agustus 2013 — 15:23 WIB
sk1

BEKASI (Pos Kota)-Pemohon pembuatan surat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) di Polresta Bekasi Kota, membludak, Kamis (29/8) pagi.

Saking banyaknya permintaan warga itu untuk syarat melamar kerja CPNS (calon Pegawai Negeri Sipil) yang kini telah dibuka, petugas intel Polresta Bekasi Kota rela melayani mereka dengan menyulap aula Masjid Nurul Haq dan halaman parkir Polresta Bekasi Kota mernjadi tempat pengambilan formulir.

“Sekitar 600 orang setiap harinya yang mau mendaftar CPNS mengambil formulir  untuk membuat SKCK,” papar seorang petugas. Petugas intel yang biasa di lapangan terpaksa ditarik ke dalam untuk membantu pekerjaan memenuhi kebutuhan warga.

“Saya bekerja di instansi pemerintah, tapi masih honorer. Makanya ketika ada formasi pembukaan pegawai saya langsung membuat SKCK untuk memenuhi persyaratannya,” papar Eli, salah satu warga. Hingga siang hari petugas terus bekerja.

Ruang SKCK dipenuhi pemohon termasuk ruang aula masjid dan sebagian pelataran Polresta Bekasi Kota. Para pembuat SKCK rela berdesakan dengan bodi mobil yang terparkir.

(yanto/sir)

  • Kenshi78

    mental korup,,berlomba lomba jadi PNS biar gaji gede kerja santai!!