Friday, 18 October 2019

Ditinggal Pergi, Rumah Ludes Terbakar

Selasa, 3 September 2013 — 7:14 WIB
ngajikar39

DUREN SAWIT (Pos Kota) – Dua rumah di Kampung Tipar, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (2/9), malam hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Api diduga berasal dari korsleting listrik dari salah satu rumah warga yang ditinggal pergi.

Peristiwa kebakaran itu, terjadi sekitar pukul 23.16. Api cepat membesar lantaran sebagaian besar rumah terbuat dari kayu. Pemilik rumah Pak Muhadis yang saat kejadian tidak berada di rumahnya. Menurut warga Pak Guru itu sedang mengajar mengaji di kampung tersebut. Api yang tiba-tiba membesar langsung menyambar rumah disebelahnya.

Warga yang melihat peristiwa itu berusaha memadamkan api menggunakan air selokan dan alat seadanya. Api akhirnya dapat diatasi setengah jam kemudian setelah petugas Pemadam Kebakaran dari Sudin Damkar tiba dilokasi dengan menerjunkan 16 uit monil DPK. “Kita minta warga untuk selalu waspada. Jika bepergian walau sebentar untuk mematikan stop kontak listrik atau mencabut colokan barang elektronik,” kata Mulyanto, Kasie Ops Pemadam Jakarta Timur.

Akibat peristiwa itu, anak dan pemilik rumah shok dan menangis saat menyelamatkan diri, sementara sebagiab harta bendanya hangus jadi abu. (ilham)

Terbaru

Penutupan jalan di sekitar gedung DPR, Jakarta Pusat.
Jumat, 18/10/2019 — 11:28 WIB
Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI
Selama 4 hari, Polisi Tutup Jalan di Sekitar Gedung DPR