Friday, 13 December 2019

Urus SKCK di Polres, Pemohon Antre Mengular

Selasa, 3 September 2013 — 11:54 WIB
antre-sub

DEPOK (Pos Kota) – Pembuatan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kriminal) di Polresta Depok, Selasa (3/9) siang, membuat suasana antrean panjang hingga keluar jalan gedung intel polisi setempat.

Pantauan Pos Kota, dibawa terik matahari antrian panjang membentuk lingkar ‘U’ dari tempat pengambilan formulir pembuatan SKCK hingga sampai ke parkiran mobil, sehingga oleh anggota provos menutup satu lajur parkir mobil untuk digunakan buat antrian.

“Supaya teratur, anggota diturunkan untuk menjaga antrian bagi pembuat SKCK supaya tertib,”ujar Kabag Sumda Polresta Depok, Kompol Kuswinarto.

Menurut Kuswinarto, membludaknya pemohon pembuatan SKCK dibarengi dengan berbarengan pendaftaran CPNS.

“Karena Sabtu pelayanan SKCK setengah hari, sedangkan Minggu libur. Sehingga sisa antrian yang belum bisa membuat SKCK datang lagi hingga antrian mengeluar sampai parkiran mobil berpuluh-puluh meter,”ungkapnya.

Sedangkan untuk  blanko SKCK yang sudah ditetapkan setiap hari sebanyak 200 lembar blanko. “Banyaknya pembuat hingga jatah blanko yang ada cepat habis dalam hitungan jam,”ungkapnya.

Pria ramah ini juga mengatakan antrian bakal berlangsung sampai pendaftaran CPNS masih dibuka. “Untuk itu kita menyiagakan petugas untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Dan memeriksa setiap barang bawaan di pintu penjagaan,”demikian.

(angga/sir)

Teks Gbr- Antrian mengular  dalam proses pembuatan SKCK di Polresta Depok. (angga)