Monday, 21 October 2019

Bale Tidak Harus Jadi Pemain Utama Madrid

Jumat, 6 September 2013 — 9:09 WIB
takoto69

MADRID (Pos Kota) – Gareth Bale yang didatangkan dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer termahal, Rp1,6 triliun, tidak otomatis mendapat tempat dalam skuad utama Real Madrid. Pemain asal Wales itu harus lebih bekerja keras untuk memenangkan persaingan tempat dengan pemain lain.

Paul Clement, Asisten Pelatih Real Madrid seperti dikutip BBC Sport, kemarin, mengatakan, dia bersama tim kepelatihan Real Madrid tak memberi jaminan kepada Bale atau kepada pemain manapun. “Di sana (Madrid) ada banyak persaingan untuk satu posisi, tak seorang pun yang mendapat jaminan mereka aman,” kata Clement.

Menurut pria asal Inggris itu, Pelatih Carlo Ancelotti juga telah mengungkapkan pernyataan yang sangat jelas mengenai posisi dalam tim. “Carlo (Ancelotti) sangat fleksibel untuk memakai jasa Gareth Bale dan pemain lainnya dalam kapasitas yang berbeda,” kata Clement.

CARI POSISI

“Di Southampton (2006-2007), Bale bermain sebagai bek kiri, di Spurs dia juga menjadi pemain yang lebih masuk ke sisi kiri. Baru-baru ini dia bermain di tengah. Dia sangat fleksibel dalam berbagai posisi,” kata Clement yang sudah bekerja dengan Ancelotti ketika masih menukangi Chelsea dan PSG.

Hal terpenting, kata Clement, adalah bagaimana melihat pemain bisa fit. Dengan demikian, pelatih tinggal mencari posisi yang tepat dan yang terbaik baik bagi tim secepat mungkin. “Gareth Bale memiliki talenta sebagai pencetak gol, dan begitu juga pemain lainnya,” katanya.(ian/si)