Monday, 09 December 2019

Empat Sekolah di Jaksel Ikut Lomba UKS Tingkat DKI

Jumat, 6 September 2013 — 0:18 WIB
lomuks59

PASAR MINGGU (Pos Kota) – Pemko Jakarta Selatan optimis empat sekolah yang menjadi duta dalam lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dapat mendulang sukses di tingkat DKI Jakarta.

“Berkat semangat, kebersamaan, sinergitas pihak terkait serta penggemblengan dalam mewujudkan sekolah sehat, kami optimis Jaksel dapat tampil terbaik,” kata Kasudin Kesehatan Jaksel, Kurnianto Amin saat menerima kunjungan tim penilai lomba UKS tingkat DKI di SMPN 212, Kamis (5/9).

Turut hadir Camat Pasar Minggu, Amin Haji, Lurah Cilandak Timur, Eni Priyatni dan Kepala SMPN 212, Nana Supriatna . Adapun tim juri diketuai Safitri Handayana.

Empat sekolah terbaik yang mewakili Jaksel yakni TK Tirta Marta, SDN Pondok Labu 13, SMPN 212 dan SMAN 66 yang hari ini serentak dinilai tim juri.

Ketua tim juri, Safitri Handayana mengatakan lomba sekolah sehat sebagai rangkaian program pembinaan kesehatan sekolah melalui program Trias UKS (Pembinaan, Pelayanan dan Pendidikan).

Serta sebagai evaluasi kinerja tim penggerak (TP) UKS secara berjenjang dari mulai Kecamatan hingga tingkat nasional.

“Melalui penerapan perilaku sehat dan peningkatan derajat kesehatan diharapkan tercipta lingkungan sekolah yang bersih dan sehat untuk menunjang mutu pendidikan yang berkualitas,” urainya.

Adapun komponen yang akan dinilai antara lain kondisi lingkungan sekolah, pelaksanaan kegiatan UKS dan lainnya. (Rachmi)

Teks : Dari kiri Lurah Cilandak Timur, Eny Priyatni, Camat Pasar Minggu, Amin Haji dan Kasudin Kesehatan, Kurnianto Amin saat menerima tim lomba UKS tingkat DKI 2013 di SMPN 212, Kamis (5/9). (Rachmi)