Wednesday, 16 October 2019

Inggris Berhasil Terkam Moldova 4-0

Sabtu, 7 September 2013 — 7:25 WIB
welbeck79

LONDON (Pos Kota) – Meski dilanda badai cedera pemain, tim ‘Tiga Singa’ Inggris tetap dapat menunjukkan taring mereka setelah berhasil menerkam Moldova 4-0 pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa di Stadion Wembley, Sabtu (7/9) dinihari WIB nanti. Hasil itu membawa Tiga Singa sukses menggusur Montenegro untuk memimpin Grup H dengan raihan 15 poin dari tujuh laga.

Anak-anak asuh Roy Hodgson itu memiliki raihan poin yang sama dengan Montenegro yang sudah melakoni delapan laga setelah bermain imbang 1-1 kontra penghuni urutan kempat, Polandia pada hari yang sama. Sedangkan posisi ketiga ditempati Ukraina dengan poin 14 yang akan menjamu Inggris, Rabu (11/9) dinihari WIB besok dengan modal kemenangan telak 9-0 atas San Marino pada hari yang sama.

Meski tanpa sejumlah pemain bintang yang cedera, Inggris yang dipimpin sang kapten Steven Gerrard langsung membuka keunggulan lewat golnya pada menit 12, usai memanfaatkan umpan Frank Lampard. Rickie Lambert, yang diandalkan menyusul absennya Wayne Rooney dan Daniel Sturridge, menggandakan keunggulan di menit 26. Danny Welbeck lalu mencetak dua gol pada menit 45 dan 50 guna menegaskan kemenangan timnya.

Welbeck bersinar dengan dua gol, tapi penyerang Manchester United itu juga mendapatkan kartu kuning yang membuatnya harus absen dalam laga vital melawan Ukraina. Kartu itu diberikan wasit karena Welbeck menendang bola setelah peluit berbunyi tanda offside. Selain Welbeck, Lambert juga memberi kontribusi besar. Striker 31 tahun dan bermain di Southampton itu menyumbang dua assist yang mengawali semua gol Welbeck.

Inggris sebenarnya berpeluang memberondong gawang Stanislav Namasco dengan lebih banyak gol, tapi Welbeck, Lampard, Kyle Walker dan pemain pengganti James Milner gagal membuahkan hasil. Tak ada gol kelima, tapi itu sudah cukup bagi Gerrard dan kawan-kawan untuk naik memimpin ke Grup H. Pada laga lainnya di Grup A, Belgia masih memimpin dengan 22 angka usai menekuk Skotlandia 2-0.

Begitu juga pimpinan Grup C Jerman dengan 19 poin, usai menggilas Austria 3-0. Belanda masih pimpin Grup D dengan 19 poin, meski bermain 2-2 dengan tuan rumah Estonia. Begitu juga dengan Swiss yang pimpin Grup E dengan 15 poin, usai ditahan Islandia 4-4. Yunani dan Bosnia-Herzegovina sama-sama mengoleksi 16 poin untuk mempimpin Grup G. Sedangkan Spanyol masih pimpin Grup I dengan 14 poin, usai menekuk Finlandia 2-0. (junius)

Tkes: Timnas Inggris yang berhasil menggebuk Moldova 4-0