Friday, 06 December 2019

Laga Krusial Inggris Lawan Ukraina

Selasa, 10 September 2013 — 9:11 WIB
england109

KIEV (Pos Kota) – Gelandang Chelsea, Frank Lampard bakal melakoni laga spesial, tapi juga krusial jika ia tampil memperkuat Inggris menghadapi tuan rumah Ukraina pada lanjutan Grup H Kualifkasi Piala Dunia 2014 zona Eropa di Stadion Olympic, Rabu (11/9) dinihari WIB.

Tidak hanya membuka peluang ke Piala Dunia 2014, laga ini juga bisa menjadi bumerang bagi Lampard dan kawan-kawan jika gagal memetik kemenangan.

Ketatnya persaingan di Grup H, memang telah membuat Lampard mulai mengkhawatirkan resiko buruk yang terjadi akibat euforia berlebihan pasca melumat Moldova 4-0, akhir pekan kemarin. Dengan kemenangan itu, Inggris kini memimpin Grup H dengan koleksi 15 poin dari tujuh laga. Namun, Tim Tiga Singa tersebut hanya unggul jumlah gol dari Montenegro yang berada di posisi kedua. Sedangkan Ukraina menyusul di posisi ketiga dengan 14 poin.

Maka, baik Ukraina maupun Inggris dipastikan bakal sama-sama ngotot memetik kemenangan demi usaha menempati posisi tertinggi di Grup H. Dengan bekal kemenangan 9-0 atas San Marino dan tampil di depan publik sendiri, Lampard sadar jika Ukraina menjadi lawan yang patut diwaspadai.

“Kami sadar Grup H diisi oleh negara-negara tangguh dan itu terjadi oleh kami sekarang,” kata Lampard seperti dilansir Sportsmole.

“Orang-orang mungkin mengatakan ketika Anda tidak satu grup dengan Spanyol atau Jerman, maka perjuangan akan mudah. Tapi, kami tetap memandang grup ini tidak mudah. Saya akan senang jika dapat pulang dari Ukraina dengan hasil tiga poin karena itu akan membuat kami di posisi yang kuat untuk lolos ke Brasil tahun depan,” lanjut Lampard yang enggan memikirkan catatan spesial yang dimilikinya bersama Timnas Inggris pada laga nanti.
Jika turun, Lampard akan melengkapi catatan 100 kali penampilannya bersama Tiga Singa. Namun, hal itu tidak akan berarti bagi Lampard, jika Inggris gagal membawa pulang kemenangan. (junius/si)

Teks : Lampard dan kawan-kawan tengah berlatih untuk menghadapi laga krusial sat menghadapi Ukraina