Thursday, 05 December 2019

Giroud Cedera Ditarik Keluar

Kemenangan Mahal Arsenal Atas Sunderland

Minggu, 15 September 2013 — 6:26 WIB
harusdiatarikeluar159

SUNDERLAND (Pos Kota) – Tim ‘Gudang Peluru’ Arsenal harus membayar mahal kemenangan atas Sunderland 3-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadium of Light, Sabtu (14/9) malam WIB kemain. Pasalnya, Tim besutan Arsene Wenger itu harus kemungkinan harus memarkir sang penyerang, Olivier Giroud saat melakoini laga pembuka Grup F Liga Champions, menghadapi tuan rumah Olympique Marseille di Prancis, Kamis (19/9) dinhari WIB mendatang.

Giroud harus ditarik keluar di menit-menit akhir saat menghadapi Sunderland dan digantikan pemain muda Chuba Akpom setelah mengerang kesakitan akibat cedera. Hal iu membuat Wenger khawatir jika ia belum bisa pulih hingga harus absen saat menyambangi Marseille, Maklum, jika itu terjadi, Maka Arsenal bakal mengalami ketimpangan. “Yang membuat saya khawatir, situasi ini terjdi di saat kami tengah berada dalam performa terbaik,” aku Wenger.

“Kami telah berada dalam tren yang bagus, meski kami sedikit kesulitan karena kami memiliki banyak pemain yang cedera dan setiap kehilangan pemain membuat kondisi semakin sulit dan membuat ekuatan tim mengalami ketimpangan. Tapi saya juga senang dengan kemenangan yang kami raih atas Sunderland. Kami bermain baik dan itu membuat kita tetap bertahan di papan atas klasemen,” lanjut pelatih asal Prancis tersebut seperti dikutip Sky Sports.

Padahal, Giroud mampu tampil cukup cemerlang dan mencetak gol pembuka Arsenal di Stadium of Light. Penyerang asal Prancis itu sukses menjebol gawang Sunderland usai memaksimalkan umpan Mesut Ozil pada menit ke-11. Selanjutnya, Gudang Peluru berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga turun minum. Di babak kedua, Sunderland berhasil menyamakan kedudukan 1-1, berkat gol Craig Gardner (penalti, 49′). Namun Arsenal berhasil unggul di menit ke-67.

Kali ini giliran Aaron Ramsey yang sukses menjebol gawang Sunderland, usai memanfaatkan umpan Carl Jenkinson. Sembilan menit berselang, Ramsey kembali menjadi bintang dalam laga itu setelah mencetak gol keduanya dalam laga itu, sekaligus membawa Arsenal menjauh menjadi 3-0. Kali ini ia berhsil memaksimalkan umpan Giroud sebelumnya akhirnya harus keluar akibat mengalami cedera di penghujung laga.

Arsenal pun pulang dengan poin penuh dan tidak hanya bertahan di jajaran papan atas, tapi juga membawa mereka memimpin klasemen sementara dengan total sembilan poin dari empat laga. Gudang Peluru unggul produktivitas gol dari Tottenham Hotspur yang juga sukses memetik kemenangan atas Norwich City 2-0 pada hari yang sama. Namun mereka masih bisa digusur oleh Liverpool yang baru akan menyambangi Swansea City, Selasa (17/9) dinihari WIB besok. (junius)

Pemain handal Arsenal cedera dan terkapar di lapangan