Friday, 06 December 2019

Beban Berat Saat Hadapi Swansea

Kalah Lagi, Valencia Kian Terpuruk di La Liga

Senin, 16 September 2013 — 11:27 WIB
reealbetiskram169

SEVILLA (Pos Kota) – Kekalahan kembali harus ditelan Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol denga skorsetelah takluk 1-3 dari tuan rumah Real Betis di Stadion Benito Villamarín, Senin (16/9) dinihari WIB kemarin. Hasil itu sekaligus menambah berat pekerjaan Miroslav Djukic di bangku kepelatihan jelang persiapan timnya menjamu Swansea City pada laga pembuka Liga Eropa UEFA di Grup A, Jumat (20/9) dinihari WIB mensdatang.

Valencia bahkan harus terpuruk di papan bawah klasemen sementara La Liga Spanyol. Dengan total tiga poin dari empat laga, Valencia tertahan di tangga ke-15, atau hanya unggul satu angka dari penghuni zona degradasi Elche yang akan menjamu Real Valladolid, Selasa (17/9) dinihari WIB nanti. “Kami bemain tidak sesuai harapan kami dan ini menjadi awal yang buruk buat tim ini,” tandas Djukic, usai laga.

Bermain di kandang lawan, Valencia bahkan sudah tertinggal 0-3 sepanjang babak pertama, lewat gol Jorge Molina di menit kesembilan serta dua gol tambahan Salva Sevilla (22′ dan 35′). Sedangkan skuad Djukic baru bisa mencetak gol balasan lewat aksi Ricardo Costa (67′).

“Ini akan menambah pekerjaan kami jelang persiapan di kompetisi Eropa. Tapi saya yakin tim akan segera bangkit sebelum kami bertemu Swansea,” yakin Djukic.

Sementara itu, Betis yang juga akan memulai petualangan mereka di Liga Eropa Grup I kontra Olympique Lyon, kini bersandar di tangga ke-11 klasemen sementara La Liga dengan empat angka. Pada laga lainnya di hari yang sama, Granada takluk 0-1 dari Espanyol, Getafe menang 2-1 atas Osasuna, dan Malagakumat Rayo Vallecano 5-0. (junius)

Jorge Molina