Sunday, 08 December 2019

Tim Indobatt Juara Umum Lomba Renang UNIFIL

Selasa, 17 September 2013 — 14:40 WIB
renang-sub

LEBANON (Pos Kota) – Tim perenang Indobatt (Indonesian Battalion) Satgas Konga XXIII-G/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) keluar sebagai Juara Umum dengan memboyong 8 Emas, 3 Perak dan 1 Perunggu sekaligus the best of player kepada Serda Rizky, dalam perlombaan renang Inter Kontingen tingkat UNIFIL, bertempat di Kolam Renang Markas Besar UNIFIL, Naqoura, Lebanon Selatan.

Penyerahan Piala sekaligus Piagam kepada para pemenang diserahkan secara langsung oleh Force Commander UNIFIL, Mayor Jenderal Paolo Serra.

Pertandingan renang Inter Kontingen tingkat UNIFIL diikuti oleh 10 tim perenang dari Kontingen Negara yang tergabung dalam misi perdamaian Unifil, antara lain :  Italia,  Austria, Spanyol, Indonesia, Perancis dan Ghana.

Force Commander Mayor Jenderal Paolo Serra dalam sambutannya mengatakan antara lain, sangat senang karena kejuaraan renang Inter Kontingen tingkat UNIFIL dapat berlangsung dengan baik dan lancar, serta mengucapkan selamat kepada tim perenang Indobatt atas kemenangan yang diraihnya. “Tim perenang Indobatt, berenang seperti ikan”, ujarnya.

Sementara itu, Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-G/Unifil, Letkol Inf Lucky Avianto yang turut menyaksikan lomba tersebut sangat puas melihat prajuritnya dengan penuh semangat, hingga keluar sebagai Juara Umum pada lomba renang Inter Kontingen tingkat UNIFIL 2013 dan meraih the best of player.

“Dengan dikumandangkannya lagu Indonesia Raya di Lebanon, maka bertambah pula prestasi yang dihasilkan oleh Prajurit TNI di Lebanon, sehingga gema serta gaung Indobatt dan Indonesia pada umumnya semakin di segani di mata Internasional.

renang-tengah

(puspen TNI/sir)

  • bawono

    Kayanya serba no.1 ya TNI Kita.
    Harus bangga kita sebagai warga NKRI.
    Tapi harus tetap waspada, kayanya di TNI
    sering terjadi Prestasi menjulang, terjunnya juga curam.
    Ini yang kita tidak boleh lalai.
    Serba siap dalam situasi apapun.