Tuesday, 10 December 2019

Belum Punyak Anak, Happy Salma Sabar

Kamis, 26 September 2013 — 23:14 WIB
hh

JAKARTA (Pos Kota) – Dambaan setiap pasangan menikah adalah dikaruniai anak atau keturunan. Hal yang sama diharapkan artis Happy Salma. Tapi sejak menikah dengan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa, 3 Oktober 2010 lalu, perempuan 33 tahun itu tak kunjung berbadan dua. “Sangat berharap, tapi belum dikasih juga sama Tuhan,” tutur Happy Salma, kemarin.

Pemeran Pembantu Wanita Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2010 itu enggan menggubris seputar pertanyaan beberapa orang yang terus menanyakan soal anak. Happy berusaha mengambil sisi positifnya. Belum hadirnya anak, kata Happy, membuatnya bisa lebih lama menikmati masa-masa pacaran dengan sang suami. ”Saya masih menikmati masa pacaran juga, sambil mengalir lah, jalani saja,” tambah bintang sinetron ‘Arjuna Mencari Cinta’ ini.

Sebenarnya, Happy pun sudah tidak sabar menantikan kehadiran buah hati. Karenanya, dia terus meningkatkan program kehamilannya. ”Program untuk anak selalu ada. Saya selalu bicara soal itu kepada suami,” ucap bintang sinetron ‘Keluarga Sabeni’ itu.

Sesibuk apapun, Happy dan suaminya selalu meluangkan waktu untuk menikmati kebersamaan. ”Kita berdua selalu menikmati masa-masa menjalani pernikahan dengan baik. Saya juga enggak bisa jauh-jauh dari suami, karena memang kita berdua selalu dekat setiap hari,” tutur bintang sinetron ‘Cinta Pertama’ ini.

ADOPSI ANAK

Artis kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, 4 Januari 1980 itu mengungkapkan, tak sedikit orang yang menyarankannya agar mengadopsi anak sebagai pancingan. Tetapi bintang film ‘7 Hati 7 Cinta 7 Wanita’ itu dengan tegas menolaknya. ”Itu sih pilihan pribadi orang, masing-masing orang kan beda. Tapi aku enggak begitu,” ucapnya.

Meski belum menjadi ibu, Happy rupanya cukup apik berlakon sebagai ibu di film terbarunya, ‘Air Mata Terakhir Bunda’. Bukan peran yang mudah sebenarnya, apalagi dia beradu akting dengan aktor Vino G. Bastian.

”Sulitnya, pas dewasa anak saya diperankan oleh Vino yang seumuran sama saya. Sulit menyesuaikan, orang seumuran saya, saya yang jadi ibunya. Perasaannya gimana gitu,” tuturnya.

Karenanya, sebelum syuting dia melakukan diskusi panjang dengan Vino. ”Sudah beberapa kali berperan jadi ibu, tapi jadi ibu lintas generasi baru kali ini,” tandas Happy Salma.(mia/rf)