Monday, 21 October 2019

Senggolan dengan Kendaraan Teman, Khaeruddin Tewas

Kamis, 26 September 2013 — 17:23 WIB
Police Line

DUREN SAWIT (Pos Kota) – Kecelakaan lalulintas yang menelan korban jiwa kembali terjadi. Kali ini dialami oleh Khaerudin,23. Pemuda itu  tewas setalah sepeda motornya terlibat senggolan dengan kendaraan temannya di Jalan I Gusti Nyurah Rai, tepatnya di shelter Bus Transjakarta Kampung Sumur, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit akarta Timur, Rabu, (25/9) malam.

Kanit Laka Lantas Satuan Wilayah Jakarta Timur, AKP Agung Budi Leksono,  SIK, mengakui adanya kecelakaan itu.

Menurutnya, dalam musibah tersebut selain Khaerudin, yang meninggal dunia, seorang lagi yakni penyeberang jalan yang masih belum diketahui identitasnya, juga tewas dalam kecelakaan tersebut.

“Penyebrang jalan tewas setelah beberapa saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur. Sedangkan korban sendiri tewas di di lokasi kejadian, saat ini kedua jenazah itu dikirim ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk diautopsi,”  kata Agung.

Peristiwa kecelakaan yang  menimpa pemuda warga Cakung, Jakarta Timur itu kata Agung, bermula korban yang  mengendarai sepeda motor Satria F150 dengan nopol B 3248 KLM melintas di lokasi kejadian beriringan dengan  kawannya Hana,20  yang juga mengendari sepeda motor Yamaha Vixion nopol B 3378 TLC.

Tiba-tiba tanpa disadari oleh keduanya ada seorang pria yang belum diketahui identitasnya menyeberang.

Korban yang ketika itu panik membanting setir. “Saat setir dibanting, sepeda motor korban nyenggol motor, Hana,20. Korban tak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga dia menabrak orang tersebut dan jatuh lalu tewas di lokasi,”ujar Agung.

Sementara itu Romadoni,30,  petugas Transjakarta yang menjadi saksi peristiwa yang mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.45. Dua motor yang mengalami kecelakaan melaju beriringan dari arah Buaran menuju Klender dengan kecepatan yang cukup kencang. Namun, pada waktu yang bersamaan, ada seorang pria menyeberang di lokasi kejadian.

“Saat hendak menghindari penyeberang itu motor oleh  yang satu oleng menabrak motor yang ada di sampingnya,” kata Romadoni.

Berdasar informasi, Khaerudin dan Hana rencananya hendak menuju tempat kerja mereka di Schneider Electric di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur. Bahkan dalam waktu dekat, yakni setelah lebaran Haji,  Khaerudin berencana untuk menikah.

“Rencananya begitu, tapi baru teman-teman dekat yang tahu. Menikahnya setelah Idul Adha,” kata salah seorang rekan korban bernama Waskito. (Wandi/d)