Wednesday, 13 November 2019

Polres Depok Beri Pembekalan Terhadap Pokdar Kamtibmas Cimanggis

Senin, 7 Oktober 2013 — 4:58 WIB
kaplantik710

DEPOK (Pos Kota) – Kapolresta Depok Kombes Pol Achmad Kartiko melantik 30 orang satgas Pokdar Kamtibmas sekaligus memberi pembekalan kepada pokdar di kantor Kecamatan Cimanggis, Jalan Radar Auri, Kel. Cisalak Pasar, Kec. Cimanggis Kota Depok, Minggu.

Dihadiri Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail, serta unsur muspika Cimanggis dan Tapos pembekalan soal Kamtibmas dipaparkan oleh Kasat Bimas, Kompol Suharto, Kasat Reskrim Kompol Ronald Purba S.IK M.Si, Kasat Narkorba Kompol Djitu Martono termasuk dari Polisi lalulintas dan Intelkam.

Menurut Kapolresta Depok, Kombes Pol Achmad Kartiko, kasat memberikan gambaran tentangtugas dalam antisipasi kriminal kejahatan umum, peredaran narkoba, dan pengaturan lalulintas.

“Dengan diberikan pelatihan kepada anggota Pokdar sektor Cimanggis dan Tapos sebanyak 639 anggota diharapkan untuk bisa bergabung dengan mengisi pospol dengan anggota bimas,”ujarnya kepada Pos Kota.

Selain itu, Pokdar Kamtibmas Cimanggis adalah sebagai percontohan untuk di wilayah Cimanggis yang paling eksis dan nyata dalam membantu tugas kinerja polisi di lapangan dalam berbagai masalah gangguan kamtibmas.

“Hanya dengan menggunakan alat komunikasi HT, diharapkan dengan pembekalan tambahan ilmu hukum-hukum KUHP, bisa saling membantu jika ada kejahatan di sekitar lingkungan bisa menanggulanginya lebih dini dan bisa kerjasama untuk saling menginformasikan jika ada kejahatan ,”papar kapolres.

Selain itu, kehadiran pokdar bisa membantu untuk memacu siskamling di wilayah Cimanggis dan Tapos. “Maraknya kejahatan di wilayah Cimanggis, peran pokdar sangat membantu dalam berbagi informasi dan sebagai pendorong Pamswakarsa.

Ketua Pokdar Kamtibmas Cimanggis dan Tapos, Ir Djoko mengatakan pembentukan satgas bertujuan memproteksi secara dini tentang kejahatan. “Secara bersama kita ciptakan profesional dan mandiri setiap anggota pokdar. Dan pembentukan pasukan serba guna (Satgas) perwakilan anggota tiap kelurahan mempunyai keahlian dalam penanggulangan bencana alam saling koordinasi dengan pemerintah terkait,”demikian. (Angga)

Teks : Kapolresta Depok Kombes Pol Achmad Kartiko (tengah), Ketua Pokdar Kamtibmas Cimanggis dan Tapos, Ir Djoko serta unsup muspika usai melantik satgas Pokdar Kamtibmas Cimanggis. (Angga)

  • pras

    Maju terus pokdar cimanggis