Thursday, 14 November 2019

Gaya Tiki-Taka Mulai Terlihat di Bayern Muenchen

Rabu, 9 Oktober 2013 — 0:54 WIB
tikamuen810

MUNICH (Pos Kota) – Mantan bek Bayern Muenchen, Lothar Matthaus mengatakan bahwa gaya tiki-taka yang dibawa Pep Guardiola untuk diterapkan raksasa Bavaria itu musim ini, sudah mulai terlihat. Munchen telah menunjukkan permainan impresif di bawah asuhan Guardiola melalui penguasaan bola yang hampir sama dengan yang dikembangkan selama empat tahun menangani Barcelona.

“Saya akan mengatakan tiki-taka telah sampai ke Bavaria. Ini adalah sepak bola yang pernah kita lihat pada masa lalu di Spanyol dan yang berlaku ini adalah inovasinya di Muenchen. Di bawah asuhan Guardiola, Muenchen bahkan tampil berbeda dengan menggeser Philipp Lahm ke tengah,” kata Matthaus merujuk pada posisi alami Lahm yang sejatinya merupakan seorang bek kiri seperti dikutip The Bild.

Namun, Lahm mampu menjalani tugas barunya itu dengan sempurna hingga mambawa Muenchen sukses memimpin klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan 20 poin dan menjadi penguasa Grup D Liga Champions dengan poin sempurna dari dua kaga.

“Lahm bisa mencium bola. Ia mengetahui apa yang dilakukan lawan-lawannya. Lahm sangat penting bagi Guardiola karena dia adalah pemain yang cenderung defensif, berbeda dengan Bastian Schweinsteiger atau Toni Kroos,” lanjutnya.

JUSTRU KECEWA
Namun, Guardiola justru kecewa dengan hasil yang dipetik anak-anak asuhannya setelah hanya mampu berman imbang 1-1 kontra Bayer Leverkusen, akhir pekan lalu. “Kami masih belum mampu menampilkan performa seperti yang kami perlihatkan di Liga Champions (mengalahkan Manchester City 3-1). Kami tampil di bawah performa,” tegas Guardiola yang juga memuji Toni Kross dalam laga itu.

Menghadapi Leverkusen di Bay Arena, Meunchen sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Kross (30′) sebelum Leverkusen berhasil menghindar kekalahan berkat gol Sidney Sam (31′). Pada laga selanjutnya, Muenchen akan menjamu Mainz 05 pada 19 Oktober mendatang, usai jeda internasional. (junius/si)

Bayern Muenchen

Terbaru

ilustrasi
Jumat, 15/11/2019 — 6:34 WIB
Habisi Anak-Istri, Bapak 2 Anak Gagal Mati
Jumat, 15/11/2019 — 6:20 WIB
Regulasi Skuter Listrik
Pasukan biru Satpel SDA Kecamatan Kembangan menguras saluran tertutup dengan ketebalan lumpur 40 cm di saluran Phb Taman Kota di Kelurahan Kembangan Utara, Jakbar. (Rachmi)
Jumat, 15/11/2019 — 6:06 WIB
Pasukan Biru Kuras 324 Saluran di Kembangan
ayo
Jumat, 15/11/2019 — 5:32 WIB
Biadab, Biadab, Biadaaabbb!