Friday, 13 December 2019

Diduga Mau Gelapkan Mobil Rental

Anggota Mabes Polri Ditangkap Polsek Duren Sawit

Kamis, 24 Oktober 2013 — 22:46 WIB
ilusditang

DUREN SAWIT (Pos Kota) – Seorang oknum anggota Direktorat Polisi Perairan (Dit Polair) Barhakam Mabes Polri, diamankan unit Reskrim Polsek Duren Sawit. Polisi berpangkat Ajun Inspektur Satu (Aiptu) tersebut diringkus karena diduga menggelapkan mobil rental di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Oknum yang diketahui bernama Andi itu, tak bisa berkutik saat petugas menahannya di tempat makan cepat saji di Pangkalan Jati, Jakarta Timur. Pelaku diketahui hendak menggadaikan mobil Daihatsu Xenia bernopol B 1209 RP milik rental di Jalan Tongkol, Tanjung Priok.

“Rencana mobil hendak digadaikan ke orang lain dengan uang jaminan sebesar Rp30 juta. Namun aksinya keburu diketahui pemiliknya lalu dilaporkan ke kami,” kata Kapolsek Duren Sawit, Kompol Imran Gultom, Kamis (24/10).

Apes bagi Andi, dirinya tidak menyadari keberadaan GPS di dalam mobil tersebut. Korban yang diketahui bernama Rahmad Gundowo mengikuti kendaraan miliknya. Sampai akhirnya mobil tersebut terdeteksi di Pangkal Jati. Belakang diketahui Aiptu Andi sedang menunggu pembeli mobil tersebut.

Ditambahkan Imran anggota reskrim Polsek Duren Sawit hanya bertugas mengamankan pelaku. Sedangkan untuk pengembangan lebih lanjut ditangani Polsek Tanjung Priok. “Barang bukti berikut tersangka telah kita limpahkan ke Polsek Tanjung Priok, lebih jelas kesana saja,” ungkapnya.

Saat ini oknum polisi tersebut sudah dilimpahkan ke Polsek Tanjung Priok. Pemeriksaan pun masih terus dilakukan terkait dugaan penggelapan mobil rental tersebut. (Ifand)

  • Kenshi1978

    bajingan tengik,,pecat orang model gini,,malu2in aj lo!!!