Sunday, 15 December 2019

Pangkostrad Ajak Pemuda Menjaga Nilai Pancasila

Senin, 28 Oktober 2013 — 5:43 WIB
gatot-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Sebagai organisasi masyarakat (ormas) senior, Panglima Komando Strategi (kostrad) meminta Pemuda Pancasila (PP) harus mampu menjadi contoh bagi ormas lain dan masyarakat. Hal ini untuk menjaga persatuan dan kesatuan sesuai nilai-nilai Pancasila.

“Pemuda Pancasila diharapkan dapat menularkan jiwa ksatria, semangat patriotisme, dan menanamkan nilai-nilai Pancasila yang sekarang mulai luntur,” kata Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo, di Jakarta.

Karena itulah, Gatot meminta agar nilai-nilai pancasila selalu tumbuh didalam jiwa pemuda, ia mengharapkan peran serta para penerus bangsa ini. Karena dari situlah, perjuangan yang dulu diraih dengan susah payah dapat terus dijaga. “Selain ini menjadi tugas pemerintah, ormas juga harus ikut menjaga kesatuan bangsa ini,” ungkapnya.

Sementara itu, menanggapi pernyataan pangkostrad, Ketua Majelis Pimpinan Pusat PP, Japto Seolistyo Soerjosoemarno, menilai, bahwa sekarang ini sistem tata negara sekalipun sudah melenceng dari nilai Pancasila. Dimana ia menilai, sistem pemilihan kepala negara dan daerah sudah melenceng.

“Sistem pemilihan kepala negara dan daerah sudah mengacu kepada sistem demokrasi liberal bukan lagi demokrasi Pancasila,” ungkapnya.

Japto pun akan mengajak ormas lain yang dikatakan sok Pancasilias untuk melakukan semacam Dekrit Presiden 5 Juli tahun 1959, yakni kembali ke UUD 45 dan Pancasila. Untuk itu kader PP harus masuk ke semua level sistem birokrasi negara ini untuk mengontrol keutuhan nilai-nilai asli bangsa Indonesia tersebut.

(ifand/sir)

  • Mangap

    Coba pp datang ke balaikota yang akan di demo fpi. Pp harus membela pancasila dan yang benar.

  • Idhu Geni

    siap Jendral…silahkan kerahkan anggota dan tindak FPI yg berrencana demo ke Blaikota DKI karena ingin jadikan Indonesia sebagai NII….

  • moch sarjono

    PP seharusnya menatar P4 si gamawan pausi yg mulai gila jabatan dan mencoba memainkan ormas islam untuk kepentingan politik pribadinya

Terbaru

Anggota Komisi I  DPR RI, Sukamta. (rizal)
Minggu, 15/12/2019 — 19:17 WIB
UU Kewarganegaraan Ancam Imigram Muslim
PKS Desak Pemerintah Panggil Kedubes India
CEO Sahara Farah menerima piagam penghargaan dari Muri atas pemecahan rekor Gebyar 10.000 Warung. (ist)
Minggu, 15/12/2019 — 18:55 WIB
Gelar GEBYAR 10.000 WARUNG, SAHARA Ukir Rekor MURI
Kabel utilitas di Pondok Ungu semrawut. (chotim)
Minggu, 15/12/2019 — 18:03 WIB
Kabel Utilitas di Pondok Ungu Semrawut