Thursday, 12 December 2019

Setelah Puluhan Tahun Berdiri, Bangunan di Atas Saluran Dibongkar

Kamis, 31 Oktober 2013 — 7:17 WIB
bungurbangun3110

KEBAYORAN LAMA (Pos Kota) – Kerap menyebabkan banjir, puluhan bangunan semi permanen di atas saluran di Jl Bungur I RT 04/01, Kebayoran Lama Selatan dibongkar Satpol PP Jakarta Selatan.

“Kami sudah sering mengeluhkan maraknya bangunan semi permanen liar di atas saluran penghubung Kali Grogol yang sering menimbulkan banjir, tapi baru sekarang ditertibkan,” kata Sunarto, anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Rabu (30/10).

Menurutnya, puluhan bangunan di atas saluran hingga lebar 1,5 meter sudah berdiri puluhan tahun. Sebagian besar warga membangunnya untuk kamar, tempat main anak-anak, warung, kandang hewan dan gudang

Kasatpol PP Jaksel, Sulistiarto didampingi Kasie Penertiban Sarana Umum dan Fasilitas Kota Satpol PP Jaksel, Juita Herawati mengatakan ada 30 bangunan yang dibongkar. Sebelumnya mereka sudah diminta untuk membongkar sendiri bangunan liar itu.

“Warga yang menempati sudah banyak yang pindah, kami tinggal membongkar kayu-kayu bangunan,” ujarnya.

Ditambahkan Juita pembongkaran tersebut untuk merefungsi saluran air. “Setelah dibongkar bangunan diatasnya, saluran tersebut akan dikeruk oleh Sudin PU Tata Air.” (Rachmi)

Teks foto: Puluhan bangunan semi permanen liar di atas saluran air di Jl Bungur, Kebayoran Lama Selatan dibongkar Satpol PP Jaksel, Rabu (30/10). (Rachmi)

  • Mangap

    Lanjutkan. banyak wilayah lain yang kasusnya hampir sama. harus segera di tindak lanjuti dan di bereskan. agar segera berkurang banjirnya

  • benyamin

    Proyek jalan tembus kemayoran
    (Jalan HBR Motik- jalan sunter kemayoran) di dibelakang RS Mitra
    kemayoran mohon dilanjutkan! banyak bangunan liar yang menduduki badan
    jalan maupun saluran air tolong segera dibereskan Trima kasih

  • asep onan

    Trus kl udah dibongkar mrk usaha apa tuk nyari makannya khan kasihan ???