Wednesday, 23 October 2019

Messi Dihujani Kritik, Neymar Pemain Berkelas

Jumat, 1 November 2013 — 10:59 WIB
messi-neymar-3

BARCELONA (Pos Kota) – Lionel Messi hanya mencetak satu gol pada bulan lalu ketika melawan AC Milan di Liga Champions. Kritikan pun mulai menghujani bintang internasional asal Argentina itu.

Ketika Messi yang menjadi salah satu mesin  gol Barcelona tak lagi subur dalam urusan gol, banyak pihak beranggapan hal itu sebagai masalah besar. Namun, hal itu ditanggapi berbeda Tata Martino, pelatih Barcelona.

“Jika  Messi tidak mencetak tiga gol dalam satu pertandingan, orang mulai berpikir tengah ada masalah besar,” kata Tata Martino. “Cedera bisa terjadi, kepada  Messi atau terhadap siapa pun,” tambahnya.

Lionel Messi memang sudah mencetak 12 gol dalam 13 kali pertandingan yang dilakoninya bersama Barcelona. Namun, dalam daftar pencetak gol terbanyak di La Liga, Messi baru menyumbangkan delapan gol, dan bulan lalu hanya bisa mencetak gol dalam pertandingan Liga Champions.

NEYMAR BERSINAR

Jika publik  menilai ada kemerosotan performa Lionel Messi, sebaliknya terjadi pada bintang baru Barcelona, Neymar. Menurut  Tata Martino, Neymar  terus menunjukkan kelasnya sebagai  pesepakbola pintar dan sederhana.

Karena itulah, lanjut Martino, Neymar tak membutuhkan waktu lama untuk berdaptasi. Mengapa demikian? “Itu karena Neymar memang pemain berkelas dan sederhana,” kata dia.

(ian/sir)