Sunday, 17 November 2019

Bupati Sumedang Meninggal Saat Ikuti Acara Adat Ngarot

Sabtu, 2 November 2013 — 17:58 WIB
dangmati211

BANDUNG (Pos Kota) – Belum setahun menjabat, Bupati. Sumedang H Endang Sukandar (HES) meninggal dunia Sabtu (02/11) sekitar pukul 13.00. Orang nomor satu di jajaran Pemda Sumedang, menghembuskan nafas terakhir saat menghadiri upacara adat ngarot (hajat lembur) di Desa Karedok Kecamatan Jatigede, Sumedang.

Keterangan yang diperoleh , Bupati HE’S ketika berada di acara tersebut sudah kelihatan loyo, dan kondisi tubuhnya pun lemas. Bagian protokoler dan ajudan segera membawa Bupati ke RS Cideres Majalengka. Namun, upaya yang dilakukan tak membuahkan hasil. Bupati kelahiran Bandung Selasa, 12 April 1949 meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit tersebut dalam usia 66 tahun.

Kabag Humas Pemkab Sumedang, Tono Martono ketika dihubungi menjelaskan, Bupati meninggal diduga sakit. “ “Almarhum dari rumah sakit langsung dibawa ke rumah duka di Dusun Sindang Palay Kelurahan Regol Kecamatan Sumedang selatan,” ungkapnya.

Usai dimandikan, tambah Tono, jenazah Bupati disalatkan di Mesjid Agung Sumedang dan dilanjutkan ke Gedung Negara. “ Warga dan semua pejabat Pemda Sumedang tumplek di rumah duka,“ ujarnya. Bahkan, mereka pun mengantar almarhum sampai ke pemakaman.

“Kami atas nama Pemkab Sumedang, megharapkan doa bagi almarhum agar senatiasa arwahnya diterima di sisi Allah SWT,” tambahnya.

Menyinggung penyakit yang diderita almarhum, Kabag Humas enggan berkomentar. “ Kami tidak tahu persis soal penyakit. Hanya tim medis tahu. Yang jelas Pak Bupati, sudah meninggal,“ ucapnya.(Dono)

H Endang Sukandar

  • Wagiono Gion

    turut berduka tuk warga sumedang

  • Ade Intan Pratiwi

    Mohon maaf sebelumnya, ada kritikan tentang alamat HES bukan kelurahan regol, tapi kelurahan pasanggrahan baru !

Terbaru

Kebakaran di ruko Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat. (dwi)
Minggu, 17/11/2019 — 17:33 WIB
Ruko di Jalan Gajah Mada Kebakaran
Ilustrasi
Minggu, 17/11/2019 — 16:55 WIB
Tahun Ini, Ada 1.491 Janda-Duda di Purwakarta
Komisi III Fraksi NasDem, Taufik Basari (rizal)
Minggu, 17/11/2019 — 16:51 WIB
DPR Dukung Wacana Menko Polhukam Hidupkan KKR