Tuesday, 22 October 2019

Taekwondoin Indonesia Tambah Perolehan Medali

Sabtu, 2 November 2013 — 20:52 WIB
kondoin211

NUSA DUA (Pos Kota) – Kontingen Taekwondo Indonesia kembali menambah pundi-pundi medalinya di hari ketiga Kejuaraan Dunia Poomsae Ke-8 di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Bali, Sabtu (1/11).

Hingga kemarin Indonesia sudah mengumpulkan satu medali emas, satu perak dan tiga perunggu. Medali perak direbut tim beregu putri U-17 melalui Kevita Rizki, Mutaqoh Nisa dan Mutiara Habiba yang membukukan nilai 8.02.

Medali emas di nomor ini disabet tim beregu Filipina (Rinna Babanto, Joce Lyn, Mikeala Calamba) yang mengantongi nilai 8.13. Tim beregu Thailand (Katesara Kiatatachawachai, Tasana Manso, Naphassorn Paowongsakul) harus puas meraih medali perunggu bersama Meksiko (Carmen Lucia Ornelas, Daniel Rodriguez Morales, Iba Ana Zulema).

Usai pertandingan, Mutiara Habiba mengaku senang bisa mempersembahkan medali perak.”Saya merasa senang bisa meraih medali perak. Apalagi sebelumnya saya gagal dan hanya mampu meraih medali perunggu,” jelasnya.

Secara khusus Mutiara menyebut perolehan medali perak ini sangat berkesan.Pasalnya dia dan teman-temannya sekaligus mampu mengalahkan pesaing terberatnya selama ini, yakni tim beregu Thailand.

Di nomor individual putri U-49, taekwondoin Indonesia Ina Sari harus puas meraih medali perunggu setelah kalah bersaing dengan atlet Korea dan Mesir.

Di nomor tersebut Ina meraih nilai 7.57 di bawah atlet Korea, Kyeng Ran Oh (7.79) dan dari Mesir, Heba Labib (7.72) “Saya benar benar menyesal. Seharusnya saya bisa meraih minimal medali perak. Itu semua karena saya kurang konsentrasi.Saya sedikit terpengaruh dengan penonton yang berlalu lalang, konsetrasi saya buyar. Seharusnya saya bisa lebih fokus,” ujar Ina.

Medali perunggu juga dipersembahkan oleh Maulana Haidir yang tampil di nomor inidvidual putra U-29.Medali emas direbut oleh atlet Jerman, Thomas Sommer.Sedangkan perak dan perunggu masing masing direbut oleh atlet Korea, Wang Kon Hwang dan Iran (Mahdi Jamali).

Sementara di nomor pasangan U-29 ,Abdurahman Wahyu dan Defia gagal melaju ke putaran final, begitu pula Febriana Sari/Muklis yang tampil di nomor pasangan diatas 29 tahun.Kegagalan juga dialami Defia Rosmaniar yang tampil di free style putri yang hanya mampu menduduki peringkat enam di final. Medali emas digaet atlet Filipina, Mikeala Calamba. Sedangkan medali perak direbut oleh atlet China, Yu Han Ji.(ian)

Teks : Hingga hari ketiga Kontingen Indonesia sudah mengumpulkan satu medali emas, satu perak dan tiga perunggu.(ian)

Terbaru

Satpol PP Kecamatan Tambora Pacu Patroli Bersepeda
Inbox
	x
Rachmi Siregar
	
Attachments7:39 PM (3 hours ago)
	
	
to harianposkota, me
TAMBORA (Pos Kota) - Jajaran Satpol Pamong Praja (PP) Kecamatan Tambora, Jakarta Barat sejak dua bulan terakhir menggenjot patroli wilayah dengan bersepeda.

"Sesuai instruksi Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Jakarta Barat, kami mentradisikan bike for work (sepeda untuk bekerja)," kata Kasatpol PP Kecamatan Tambora, Ivand Sigiro saat pantauan wilayah bersama tim, Selasa (22/10/2019).

Selain mengoptimalkan monitoring wilayah lanjut Ivand, dengan bersepeda bertujuan memperbaiki kualitas udara di Jakarta. Termasuk mengurangi kemacetan lalu lintas yang sebagian besar disebabkan dari maraknya penggunaan kendaraan pribadi.

Menurut Ivand, patroli bersepeda dilaksanakan rutin setiap hari kecuali Sabtu. Di mulai dari pukul 08.00-11.00 WIB. Sedangkan, patroli sore mulai pukul 14.00-16.00 WIB. Sementara anggota satpol PP yang berpatroli berjumlah 4-6 personil. 

Patroli bersepeda difokuskan pada sterilisasi pedestrian atau trotoar jalan yang dipakai untuk berdagang. "Target kami adalah sterilisasi trotoar dari pedagang kaki lima, parkir liar, dan penempatan barang dagangan pemilik toko dan ruko," terangnya.

Saat tengah patroli bersepeda di ruas Jalan Tubagus Angke dan Jalan Prof. Latumenten, petugas gabungan satpol PP dan Satpel Sudin Perhubungan Kecamatan Tambora menderek satu mobil yang diparkir di bahu jalan. Serta mencabut pentil satu mobil lainnya, menghalau tujuh pedagang kaki-5 dan memberi sosialisasi kepada pedagang agar tidak berjualan di trotoar. (Rachmi)

Teks foto:
Kasatpol PP Kecamatan Tambora, Ivand Sigiro bersama jajaran berpatroli ke wilayah dengan bersepeda. (Rachmi)
Rabu, 23/10/2019 — 2:25 WIB
Satpol PP Tambora Pacu Patroli Bersepeda
Juru bicara KPK, Febri Diansyah.  (julian)
Selasa, 22/10/2019 — 22:31 WIB
KPK akan Hadapi Gugatan Praperadilan Imam Nahrowi
Arminsyah,  Wakil Jaksa Agung yang ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Jaksa Agung.
Selasa, 22/10/2019 — 21:01 WIB
Jokowi Tunjuk Arminsyah Jadi Plt Jaksa Agung