Friday, 06 December 2019

Ade Irawan PLt Bupati Sumedang

Senin, 4 November 2013 — 19:48 WIB
heryawan411

BANDUNG (Pos Kota) – Wakil Bupati Sumedang Ade Irawan, menduduki jabatan sebagai pelalsana tugas (PLT) bupati setelah Bupati Endang Sukandar meninggal dunia Sabtu lalu. Keputusan itu secara otomatis dan ditetapkan oleh DPRD setempat kemudian diputuskan pemerintah pusat.

“ Setelah bupati meninggal, otomatis wakilnya menjadi pejabat pelaksana tugas. Setelah menjalani proses ada keputusan kemudian kami melantiknya,“ tandas Ahmad Heryawan Gubernur Jabar, Senin.

Usai menghadiri pendidikan politik untuk caleg wanita, di Bandung, Heryawan mengungkapkan, sambil menunggu proses aturan pengangkatan, dan pelantikan, Pemkab Sumedang diperbolehkan mencari wakil bupati sementara. “ Wakil bupati boleh ada atau tidak pun tak masalah. Persdoalanya, masa jabatan tersebut masih lama, dan sebailnya ada wakil,“ tuturnya lagi.

Untuk menjalankan roda pemerintah supaya tak ada hambatan, demikian Gubernur, sudah mengeluarkan teegram yang isinya mengangkat wakil bupati Ade sebagai pejabat bupati sementara. Atas nama pemerinta pusay surat sudah dikirim supaya wakil bipati menjadi pelaksana tugas (PLT).

“Kami berharap roda pemerintahan di Pemkab Sumedang tetap berjalan dan tidak terputus meski Bupatinya sudah meninggal,“ pintanya.

Diberitakan, baru menjabat empat bulan sebagai Bupati Sumedang, Endang Sukandar, meninggal, saat membuka acara adat ngarot di daerah Jatigede Sumedang Sabtu. Bupati meninggal diduga kuat serangan jantung. (Dono)

Ahmad Heryawan