Friday, 15 November 2019

Pembesuk Selundupkan Shabu, Lapas Koordinasi dengan Polda

Kamis, 7 November 2013 — 17:47 WIB
Sel

LAMPUNG (Pos Kota) – Direktorat Narkoba Polda Lampung melakukan koordinasi dengan Pihak Lapas Way Hui, Kamis (7/11) untuk mengungkap jaringan sindikat di dalam Lapas tersebut.

Koordinasi dilakukan karena sebelumnya petugas Lapas Way Hui, menangkap seorang pengunjung Lapas, Handoyo,  yang mencoba menyelundupkan shabu-shabu seberat 2,6 gram  dengan menyembunyikannya di kotak rokok dan perangkat alat hisap shabu, yang rencananya akan diberikan kepada napi  di dalam Lapas Way Hui, Lampung Selatan.

Penyelundupan itu terungkap dan petugas Lapas tersangka berikut barang buktinya, diserahkan ke Direktorat Narkoba Polda untuk di proses lebih lanjut.

Wakil Direktur Narkoba Polda Lampung, AKBP. K Yani Sudarto, Kamis (7/11) membenarkan adanya penangkapan penyelundup narkoba di Lapas. Saat diperiksa tersangka memberikan pengakuan berbelit-belit sehingga petugas sempat bingung mencari keberadaan barang bukti yang disimpan di sebuah kotak di dalam kamar dirumahnya.

Barang bukti yang di temukan itu berupa shabu-shabu seberat 7 gram, jadi jumlah seluruhnya 9,6 gram Shabu-shabu.

Atas perbuatannya yang dengan sengaja melawan hukum, tanpa hak memiliki, dan mengedarkan Narkotika, tersangka akan di jerat pasal 112 sub pasal 114 tentang narkotika, ancaman hukumannya selama 20 tahun penjara.

” Tentang dugaan jaringan narkoba dilapas, pihaknya dan pihak Lapas telah melakukan koordinasi, untuk mengungkapnya.” kata K Yani Sudarto.

KPLP Narkotika Kelas IIA Way Hui, Bandarlampung, Benny mengungkapkan, tersangka Handoyo ditangkap pagi hari, Senin (4/11) sekitar pukul 09.00 WIB, saat akan membesuk Terpidana Narkotika berinisial Zek.

“Ssebagai antisipasi petugas Lapas selalu melakukan operasi dadakan terhadap 600 Narapidana,” ungkap Benny.(Koesma/d)

Terbaru

MRT melintas di tengah ibukota Jakarta. (toga)
Jumat, 15/11/2019 — 9:09 WIB
Apartemen Disiapkan di 5 Kawasan Stasiun Transit
ilustrasi
Jumat, 15/11/2019 — 9:09 WIB
Diintimidasi Jaksa? Laporkan!
Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata. (instagram)
Jumat, 15/11/2019 — 8:57 WIB
Dimas Suka Pedas, Nadine Tanah Pohon Cabei