Friday, 06 December 2019

Puluhan Warga Warungkiara Keracunan Massal

Minggu, 10 November 2013 — 19:18 WIB
Infus-n

SUKABUMI (Pos Kota) –   Sedikitnya 40 warga Kampung Cigombong, Desa/Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi keracunan massal. Mereka dilarikan ke puskemas, klinik, bahkan hingga ke RSUD Sekarwangi.

Penyebab keracunan puluhan warga itu usai menyantap hidangan makanan di sebuah hajatan yang digelar di salah satu warga, Sabtu  (9/11) malam.

Dari pengakuan korban, mereka merasakan gejala mual-mual disertai pusing. Malah, beberapa di antaranya sampai muntah-muntah dan acapkali buang air besar. Para korban merasakan gejala keracunan hampir bersamaan sehabis pulang dari hajatan salah seorang warga.

“Pada saat makan di hajatan tidak merasakan apa-apa. Tapi setibanya di  rumah baru merasakan mual dan pusing. Saya merasakan gejala keracunan sekitar sehabis Magrib. Malah saya buang air besar. Makanya saya langsung dirawat,” kata Isma, 24, salah seorang korban keracunan.

Humas RSUD Sekarwangi, Empang Radiyansah mengakui adanya pasien yang diduga keracunan makanan. Satu di antaranya malah dirujuk ke rumah sakit lainnya.

“Kita sudah menyiapkan tempat kosong sebagai antisipasi banyaknya pasien yang keracunan makanan. Informasi yang kami peroleh, warga yang keracunan missal mencapai 40 orang,” cetusnya. (sule/d)