Saturday, 19 October 2019

Satu Lagi Bocah yang Tenggelam Ditemukan

Senin, 11 November 2013 — 16:11 WIB

BOGOR (Pos Kota) – Satu lagi bocah yang tenggelam di Sungai Ciliwung Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor  ditemukan, Senin (23/11).

Sebelumnya Minggu siang, Tim SAR menemukan jenazah Syaeful Akan,12, dengan demikian dua bocah yang tenggelam pada Sabtu (9/11) berhasil ditemukan.

Jenazah Muhamad Ruslan,12, siswa Kelas VI Madrasyah Ibtidaiyah Raudahtal Islamiah,  Bogor ini ditemukan 2  Km dari lokasi kejadiannya.

Pencariannya, sempat melibatkan ‘orang pinter’ dan puluhan Tim SAR gabungan dari Brimob Kedung Halang, Polres Bogor Kota dan TNI serta Tagana Kota Bogor dibantu masyarakat,

“Korban ditemukan tersangkut  di antara ranting pohon bambu sekitar 2 Km dalam lokasi tenggelamnya,” kata Abdul Munif, anggota Tagana Kota Bogor.

Jenazah korban lalu dibawa ke rumah duka di RT 3/RW 7, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal.  Seketika isak tangis keluarga korban pecah saat jenazha korban tiba dirumah,

Ibu kandung korban, Ny. Aslamiah berukankal jatuh korban. Ibunya tak percaya jika putrid bungsu dari enam saudara ini meninggal  tenggelam.

”Selama ini dia pandai berenang, namun Allah SWT berkehendak lain,” ujarnya.

Menjelang sore hari jenazah Ruslan dikebumikan di TPU Kampung Kaum, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara,

Sebelumnya diberitakan, dua bocah, Saeful Ahkam dan Muhamad Ruslan terseret arus Sungai Ciliwung  sata berenang Sabtu (9/11)  kemarin.

Pencarian keduanya juga melibatkan seorang wanita yang dikenal warga setempat sebagai ‘orang pinter’ karena mampu berbicara dengan mahluk gaib. (iwan/d)