Wednesday, 23 October 2019

Gita Akan Buka Pameran Kerajinan Crafina

Selasa, 12 November 2013 — 14:24 WIB
Gita-Wirjawan

JAKARTA (Pos Kota) – Menteri Perdagangan Gita Wirjawan akan membuka pameran produk kerajinan Crafina. Batik produk dalam negeri salah satu yang akan dipamerkan.

“Hampir 60 persen produk kerajinan yang dipamerkan adalah batik, produk unggulan lainnya  seperti fashion, house ware, produk sulaman dan bordiran, perhiasan dan lain-lain,” kata pantia Garry Wijaya, di Jakarta, Selasa.

Ia mengakatan pameran ini  merupakan yang ke-6 yang berlangsung dari 20-24 November 2013. “Kami berharap  pengunjung
naik 20 persen untuk tahun ini, sehingga   nilai transaksi meningkat,” kata Garry.

Crafina 2013 ini digelar oleh Asosiasi Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) bekerjasama dengan PT Mediatama Binakreasi mengangkat tema ‘From Natural Resources to Creative Products for Lifestyle’. Rencananya Pameran ini berlangsung  di Hall A dan Hall B Jakarta Convention Center (JCC).

Ketua ASEPHI Rudi Lengkong mengatakan, pelaksana menargetkan ajang pameran berbagai kerajinan tangan ini bisa meraup omzet  baik dari transaksi ritel maupun kontak dagang.

Pada 2012, jumlah pengunjungnya mencapai 33.878 dan tahun ini ditargetkan naik menjadi 36 ribu pengunjung dan 10 ribu pembeli dengan jumlah 481 stan yang akan menempati area seluas 14 ribu meter persegi.

(johara/sir)