Wednesday, 16 October 2019

Polres Jakbar Gulung Sindikat Narkoba Jaringan Internasional

Selasa, 12 November 2013 — 18:50 WIB
riinterna1211

PALMERAH (Pos Kota) Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat, menangkap enam orang tersangka pengendar narkoba jaringan Internasional, di beberapa kota seperti Pekan Baru, Batam, dan Jakarta.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat, AKBP Gembong Yudha mengatakan, penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat bahwa ada transaksi narkoba di depan Loby Apartemen MOI Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada hari Jumat (25/10) lalu.

“Mendapatkan informasi itu, kami langsung menangkap dua orang tersangka yakni FY dan SB serta barang bukti narkoba sabu seberat 2 kilogram,” ujar Gembong kepada wartawan di Mapolres Jakarta Barat, Selasa (12/11/2013).

Berdasarkan keterangan dua orang tersangka, barang haram itu, dibawa dari Batam Kepri atas suruhan tersangka YT alias GT. Barang haram itu dimasukkan ke dalam bungkus makanan. “Kami pun langsung melacak keberadaan YT, dan akhirnya kami tangkap di Hotel Orcard, Jakarta Pusat,” tuturnya.

Kata Gembong, pihaknya pun langsung kembali melakukan pengejaran terhadap tersangka lainnya di Batam.”Di Batam kami menangkap kembali yakni SP, dan HL lokasinya di Batam Center Square (BCS),” lanjutnya.

Setelah menyisir wilayah Batam dan Jakarta, petugas kembali menangkap dua orang kurir sabu yakni HL dan HDT.

“Dari introgasi keenam tersangka, narkoba itu didapat dari warga Malaysia yang saat ini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) yakni AM dan AB,” kata Gembong didampingi Kepala Unit II Sat Narkoba Polres Jakarta Barat, AKP Teddy Rachesna. (Warto)

Teks : Kasat Narloba Polres Jakbar AKBP Gembong Yudha menunjukkan barang bukti shabu senilai Rp 2 miliar. (Warto)