Thursday, 12 December 2019

Cawagub Maluku Diperiksa, 10 Orang Lagi Perusak MK Diburu Polisi

Jumat, 15 November 2013 — 14:48 WIB
pelaku-perusakan-MK-1

KRAMAT (Pos Kota)- Belasan preman melakukan “penyerangan” di gedung MK (Mahkamah Konstitusi) Jalan Medan Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat, masih diperiksa secara intensip, Jumat (15/11) siang. Dua dinyatakan sebagai pelaku utama berinsial FS dan MS.

“Kami juga masih mengejar 10 orang lagi yang diduga ikut terlibat dalam penyerangan kantor MK,” tegas Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Tatan Dirsan Atmaja.

Sepuluh pelaku yang masih buron sudah jelas melakukan aksi karena mereka terekam kamera CCTV, dan nama mereka juga sudah diketahui.

Karena atensi pimpinan, jajaran anggota Polres Jakpus terus menguber ke 10 orang pelaku yang belum tertangkap. “Untuk membekuk mereka itu, Polres Jakpus dibantu Polda Metro Jaya serta polres lainnya untuk menangkap ke 10 pengacau itu, dan tak menutup kemungkinan berkasnya akan dilimpahkan ke Polda Metro Jaya,” papar Tatan Dirsan.

Karena kasus termasuk skop nasional, Polda dan jajarannya turun tangan menanganinya kasus tersebut, meski polres lain turut sertakan tapi Polres Jakarta Pusat tetap diprioritaskan  menangani kasus segede ini.

Sementara dari 15 orang yang sudah ketangkap itu, mereka secara marathon masih diperiksa resmob dan serse lainnya secara intensif di mapolres.

Dari ke 15 orang yang diperiksa itu, juga termasuk calon wakil gubernur (Cawagub) Maluku Daud Sangadji. “Jika terbukti bersalah, mereka ini sudah dikenakan melanggar pasal yang berlapis,” cetus Tatan.

(yahya/silaen/sir)