Sunday, 08 December 2019

Irina Jokowi Jadi Bunda PAUD

Jumat, 15 November 2013 — 22:05 WIB
dabaud1511

CIPAYUNG (Pos Kota) – Istri Gubernur DKI Jakarta, Iriana Jokowi, dikukuhkan sebagai Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) tingkat DKI. Dengan predikat ini, diharapkan mampu meningkatkan kualitas sektor pendidikan.

Menurut Dirjen Pendidikan PAUD Non Formal dan Informal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Lidya Freyani Hawadi, pengukuhan ini lantaran Iriana berperan aktif dalam membina anggota PKK yang didalamnya termasuk kegiatan PAUD.

“Dengan perannya Bu Iriana diharapkan akan mampu merangkul seluruh elemen demi kemajuan PAUD. Misalnya saja dengan Posyandu,” ujar Lidya, di sela acara pengukuhan Bunda PAUD di Gedung Sasoono Langeng Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, kemarin.

Sementara itu. Iriana menilai keberadaan PAUD di ibukota saat ini sudah bagus. “Tetapi kualitas dan kuantitasnya harus ditingkatkan. Sejauh ini tidak ada kendala dalam penanganan PAUD di Jakarta,” katanya.
Pelaksana Harian (Plh) Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Didi Sugandhi, mengatakan perkembangan PAUD di ibukota semakin hari menggembirakan. (ifand/st)

Teks :Istri Gubernur DKI Jakarta, Irianan Jokowi, saat bercengkrama dengan murid PAUD usai acara pengukuhan Bunda PAUD, di Gedung Sasoono Langeng Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, kemarin. (ifand)