Friday, 06 December 2019

Takut Dikeroyok Massa, Penipu Sembunyi di Gorong-gorong

Selasa, 19 November 2013 — 22:07 WIB
petgorong1911

BOGOR (Pos Kota) – Takut dikeroyok massa, tersangka penipu dan penggelapan motor, memilih bersembunyi di gorong-gorong sepanjang 20 meter di Terminal Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Upaya Aang Suparman alias Boang 30, gagal, setelah lima jam berada dalam area pengap udara, warga Kampung Cibereum Desa Cibatok 2 Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor dalam kondisi lemas, lalu digelandang ke Mapolsek Bogor Barat.

Menurut informasi, pelaku bersembunyi di gorong-gorong yang dialiri air kotor dan sampah, karena takut dikromas massa yang mengejarnya.

“Jadi setelah ada upaya jaminan keselamatannya oleh anggota, baru dia mau keluar. Sudah lemas saat anggota mengeluarkannya,”kata AKP Yaser Arafat, Kanit Reskrim Polsek Bogor Barat.Kejadian yang berlangsung Selasa (19/11) menjadi tontonan warga.

Kasus bermula saat Rohman, korban penipuan mengenali Boang bersama Dayat di Bogor.Korban bersama tiga temannya yang mengendarai mobil Pick Up Nopol B 9364 BAF dari Pasar Lembang, Tangerang, lalu menghampiri pelaku.Saat dimintai menunjukan keberadaan motor, pelaku lalu menawarkan jalan damai.

“Ia akui jika motor saya sudah digadaikan ke tetanggnya di Cibeureum. Karena ada itikad baik, saya ajak untuk ambil motor dengan mobil pic-up. Ia duduk dibelakang bersama tiga teman saya,”ujar Rohman.

Saat melintas di depan Terminal Bubulak, pelaku berupaya melarikan diri dengan melompat dari mobil. Mempersempit ruang gerak, pelaku lalu diteriaki maling. Panik dengan banyaknya massa yang mengejar, pelaku memilih masuk ke gorong-gorong disamping pintu masuk terminal.

Menyusuri selokan dengan lebar 1,5 meter dan tinggi sekitar 80 Cm, yang dialiri air kotor dan sampah, pelaku bersembunyi.Massa yang menunggu sekitar lima jam di ujung keluar selokan, membuat pelaku pasrah.
“Setelah dibujuk oleh polisi, pelaku akhirnya keluar,”kata AKP Yaser.

Sesaat dievakuasi, pelaku sempat dipukuli massa. Untung petugas dari Polsek Bogor Barat mengamankannya kedalam mobil.

Pelaku oleh Polsek Bogor Barat lalu diserahkan ke Polsek Ciampea.”Karena TKP awalnya di Polsek Ciampea, makanya pelaku kami limpahkan kesana,”kata Yaser. (yopi)

Foto ilustrasi