Friday, 15 November 2019

Mobil Tabrak Pembatas Jalan, Dua Pemotor Tewas

Minggu, 24 November 2013 — 12:56 WIB
laka1

DEPOK (Pos Kota) – Diduga akibat pengaruh minum obat pusing dan maag, pengendara mobil Toyota kijang Krista merah B 8281 JD, loncat pembatas jalan dan menabrak  dua pengendara motor yang melaju dari arah berlawanan di Jalan Juanda, depan penjual tanaman Glow Garden, Bhakti Jaya, Sukmajaya Kota Depok, Minggu (24/11) pukul 10:30 Wib.

Peristiwa kecelakaan merenggut dua nyawa sekaligus adalah pengendara sepeda motor dengan korban Okananto Budi Sulistio,42, warga RT 014/004, Ciracas Jakarta Timur dan Rukman Santoso, warga Jalan Saminten IV No. 95, RT. 007/016, Sukmajaya, meninggal di tempat karena luka parah di bagian kepala.

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, mobil kijang yang dikendarai Dani dan Mansyur tiba-tiba nyelonong melewati pembatas jalan trotoar hingga menyambar dua pengendara sepeda motor yang berlawanan arah.

“Mobil dari arah Tol Cijago menuju ke Margonda,tiba-tiba hilang kendali dan membanting stir kendaraan ke kanan hingga menabrak pembatas jalan,”ujar Erwin, 45, pedagang tanaman di lokasi kejadian kepada Pos Kota.

Mobil yang oleng itu,lanjut Erwin, langsung menabrak dua pengendara motor yang sama-sama mengendarai Honda Vario merah B 3329 TTK yang dikendarai Oktananto, dan korban satunya menggunakan Honda Vario putih B 3030 EBM dibawa oleh Rukman.

petugas1

“Mobil menghantam keras kedua motor. kedua pengendara motor langsung tewas seketika di lokasi kejadian sebagian besar terluka parah di Kepala dan kedua kaki patah tulang,”tambahnya.

Sementara itu, pengendara mobil Dani mengatakan dirinya tidak mengantuk sama sekali. “Memang saya sebelumnya meminum obat pusing dan maag. Kalau mengantuk, tidak sama sekali. Spontan saya kaget dan hilang kendali saat ban depan mobil tiba-tiba kempis,”ungkap Dani kepada Pos Kota usai mendapat perawatan medis di RS Sentra Medika, Cimanggis Depok.

Berdasarkan pengakuan pengendara mobil, dirinya mengendarai mobil bersama karyawannya selesai jualan pakaian di Grand Depok City. “Saya ingin melihat keadaan kondisi jualan di Juanda. tiba-tiba kena musibah seperti ini, saya syok,”paparnya.

Sementara itu, Kasubnit Lantas Polsek Sukmajaya, Ipda Sabito mengatakan korban yang meninggal dilarikan ke RS Sentra Medika. “Petugas laka sudah mendata para korban. Serta mengamankan pengendara mobil yang menabrak yang ada dilokasi kejadian,”paparnya.

(angga/sir)

Teks Foto: Petugas laka memeriksa  pengendara mobil, Dani,  (kanan kaos putih) serta karyawannya Mansyur di RS Sentra Medika. (angga)