Friday, 06 December 2019

Diajukan ke Pengadilan Depok

Asmirandah Batalkan Pernikahan

Senin, 25 November 2013 — 15:44 WIB
Asmirandah-dan-Jonas-Rivanno

DEPOK (Pos Kota) – Setelah gonjang-ganjing terkait status agama suaminya, akhirnya Asmirandah mengajukan pembatalan pernikahannya dengan Jonas Rivano ke Pengadilan Negeri (PN) Agama Kota Depok.Pembatalan itu dilayangkan ke PN Agama Depok pada 7 November 2013 oleh pengacaranya artis sinetron itu.

“Betul, pihak pengacara Asmirandah sudah mendaftarkan surat pembatalan pernikahannya dengan Jonas Rivano,”ujar Panitera Sekretaris Pengadilan Agama Depok, Drs Entoh Abdul Fatah kepada wartawan di ruangannya, Senin (25/11).

Terkait alasan pihak Asmirandah tiba-tiba membatalkan pernikahannya sendiri yang dikuasakan ke pengacara langsung masih belum diketahui. “Alasan Asmirandah kenapa membatalkan pernikahaannya tunggu materi dalam persidangan untuk mengetahui pasti alasannya,”katanya.

Menurut Entoh, apa yang dilakukan Asmirandah termasuk kedalam pasal 71 UU No. 1/1974 tentang undang-undang perkawinan.

Untuk persidangan sendiri, lanjut Entoh, akan dilakukan pada 27 November dibawah hakim ketua Dra. H Haeruman, SH, hakim anggota, DRs. H. Ace Ma’mun, MH, Drs. Abdul Hamid Mayeli serta panitera pengganti Drs Entoh Abdul Fatah.

“Kita belum tahu persidangannya berjalan tertutup atau tidak. Karena untuk sidang tertutup bisa dilakukan jika suatu persoalan yang menyangkut aib, sedangkan yang terbuka tidak,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPC FPI Kota Depok, Habib Idrus Al Qadri mengatakan pihaknya akan terus melanjutkan secara hukum terkait kasus suami Asmirandah, Jonas Rivano ke meja hijau atas pencemaran agama.

“Walaupun keluarga Asmirandah menyetujui anaknya yang bersangkutan membatalkan pernikahannya di PN Agama. Namun laporan terhadap suaminya akan tetap berjalan,”katanya kepada Pos Kota lewat telepon. (Angga)

paniteraTeks Foto: Panitera Sekretaris Pengadilan Agama Depok, Drs Entoh Abdul Fatah, melihatkan surat persidangan pembatalan pernikahan Asmiranda. (Angga)

  • galas

    ketika agama menjadi penghalang cinta ciptaan yang maha kuasa