Thursday, 21 November 2019

Kunjungan Ketua KOI Tambah Semangat Atlet Biliar

Kamis, 28 November 2013 — 7:14 WIB
ritakoi2811

JAKARTA (Pos Kota) Setelah sempat disambangi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), beberapa waktu lalu, Pengurus Besar Persatuan Bola Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) menyambut kedatangan Ketua Umum
Komite Olahraga Indonesia (KOI), Rita Subowo dengan baik. Skretaris Jenderal PB POBSI, Soedarjanto menilai jika kunjungan Rita itu semakin menambah semangat atlet biliar jelang keberangkatan mereka ke SEA Games/2013 di Myanmar, awal Desember ini.

Soedarjanto bahkan mengaku bahwa kesiapan ke-12 atlet untuk mengemban tugas negara di ajang multievent dua tahunan tersebut, sudah memasuki tahap akhir. “Sekarang kami menjaga stamina atlet sebelum berangkat. Kami sudah tidak ingin lagi memikirkan berbagai hal mengenai keperluan serta perlengkapan yang kami butuhkan agar atlet benar-benar fokus memberikan prestasi di SEA Games,” tegas Soedarjanto.

Lebih lanjut Soedarjanto menilai jika segala keperluan dan perlengkapan para atlet di SEA Games nanti, bukan lagi wewenang PB POBSI. Namun ia berharap semua itu sudah bisa diselesaikan sebelum latihan nasional (Pelatnas) di kantor PB POBSI, Senayan, Jakarta, Rabu (27/11) kemarin, berpesan agar atlet bisa menjaga kesehatan
sebelum berangkat.

Apalagi sebelumnya dikabarkan jika wabah penyakit malaria mulai melanda sebagian besar Myanmar. “Saya harap para atlet bisa menjaga kesehatan sebelum berangkat agar mereka bisa maksimal di sana (Myanmar). Mengenai kabar Malaria, kami tidak perlu terlalu mengkhawatirkan hal itu karena informasi ini sebenarnya sudah kami
terima sejak lama. Namun saya tetap menghimbau agar induk-induk olahraga atau PB untuk tetap menyiapkan tim medis internal demi usaha pencegahan,” kata Rita.

Lebih lanjut, Rita juga yakin jika para atlet biliar mampu memenuhi target meraih tiga medali emas. “Saya kira saya yakin dan percaya. Namun ya itu, biliar adalah biliar di mana atlet butuh stamina untuk bisa berdiri selama seharian penuh. Untuk itu, saya meminta mereka untuk tetap menjaga kesehatan agar bisa tampil dengan maksimal di sana,” tambah Rita.

Sejak awal, PB POBSI telah menargetkan bisa mendulang tiga medali emas dari 12 nomor yang diperlombakan. Harapan untuk bisa menyumbang medali emas pun diprediksi bisa dipersembahakan atlet putri andalan PB POBSI,
Angel dari nomor bola sembilan dan bola sepuluh serta atlet putra, Ricky Yang. Bicara peta kekuatan, Filipina kemungkinan masih menjadi salah satu negara yang bisa mendominasi cabang olaharga bola sodok tersebut. (junius)

Teks : Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia, Rita Subowo dan Sekjen PB POBSI, Soedarjanto dan para atlet serta pelatih biliar.

Terbaru

bri
Jumat, 22/11/2019 — 1:09 WIB
Panglima TNI Terima Kunjungan Direksi BRI
Wali Kota Depok Muhammad Idris saat melantik sekitar 55 orang administrator dan pengawas di lingkungan Kota Depok. (anton)
Kamis, 21/11/2019 — 23:34 WIB
Usai Mutasi, 55 ASN Depok Dilantik Mendadak
Indra Syafrie
Kamis, 21/11/2019 — 23:13 WIB
SEA Games 2019
Timnas Indonesia Tiba di Filipina