Monday, 21 October 2019

Hodgson Yakin Inggris Bisa Kalahkan Argentina

Selasa, 3 Desember 2013 — 11:44 WIB
England manager Roy Hodgson arrives for a team training session in London Colney, north of London

LONDON (Pos Kota) – Pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson yakin jika tim asuhannya bisa mengalahkan Argentina jika bertemu di Piala Dunia 2014 mendatang. Undian Piala Dunia 2014 sendiri bakal segera dilakukan di Bahia dalam waktu dekat ini setelah tim berjuluk Tiga Singa tersebut berpeluang berada satu grup dengan salah satu tim kuat.

Pasalnya, Inggris kini hanya berada di peringkat 10 dunia FIFA per Oktober 2013. Artinya, Inggris gagal menempati pot 1 yang dihuni delapan negara terbaik, yakni peringkat 1-8 FIFA. Negara-negara yang berada di pot 1 tersebut adalah Brasil, Spanyol, Jerman, Argentina, Kolombia, Belgia, Uruguay, dan Swiss. Brasil pada kenyataannya berada di peringkat 11 FIFA per Oktober 2013. Namun lantaran sebagai tuan rumah, Barsil berhak menyingkirkan Belanda yang secara peringkat berhak ada di pot 1.

Jika berada satu grup dengan Kolombia, Belgia, atau Swiss, Inggris agaknya masih bisa bersaing. Artinya, Inggris berpeluang bisa bertemu Argetina. “Apa yang terpenting adalah kami berharap hasil undian bersahabat dengan kami. Saya tidak tahu secara detail bagaimana kekuatan Argentina, apakah mereka lebih bagus dari Chili atau tidak. Namun jika kami harus bertemu dengan Argentina, saya yakin kami bisa mengalahkan mereka,” kata Hodgson.

Bulan lalu, Inggris harus mengalami dua kekalahan beruntun atas Chili dan Jerman dalam laga ujicoba di Stadion Wembley. Jika bertemu Chili saja mereka takluk, menarik untuk dinanti pembuktian ucapan Hodgson jika mereka benar-benar satu grup dengan Argentina tahun depan. Selain Argentina, Inggris juga bisa berpeluang bisa bertemu negara lainnya dari zona berbeda, seperti Brasil, Uruguay, atau Kolombia.

(junius/sir)

Terbaru

Kasatpol PP Jakarta Selatan Ujang Hermawan.  (wandi)
Senin, 21/10/2019 — 8:55 WIB
Soal Panti Pijat Plus-Plus, Satpol PP Siap Sidak
Ilustrasi
Senin, 21/10/2019 — 8:45 WIB
Putus Sudah Urat Malunya
Joko Widodo mengucapkan sumpah jabatan saat pelantikannya sebagai Presiden RI periode 2019-2024. (timyadi)
Senin, 21/10/2019 — 8:17 WIB
Jangan Asal Pilih Menteri
Ilustrasi
Senin, 21/10/2019 — 8:04 WIB
Pemuda Curi HP Penghuni Rumah yang Tidur Pulas