Friday, 06 December 2019

Jalur Sepeda di BKT Sering Diserobot Motor

Minggu, 8 Desember 2013 — 22:24 WIB
lursus812

DURENSAWIT (Pos Kota) – Penerobos jalur khusus sepeda di Kanal Banjir Timur (KBT) akan dikenakan sanksi. Meski, sampai kini belum ada tindakan nyata terhadap pelanggar, penerobos jalur khusus sepeda di KBT ini didominasi pengendara motor. Padahal berbagai upaya sudah dilakukan, khususnya di ruas Pondokkopi, dengan membuat pembatas.

Hanya saja pembatas ini tidak berfungsi karena banyak digeser atau kalau tidak diterobos area taman.”Kami akan minta dan koordinasi dengan UPT BKT bersama Dinas Perhubungan dan Satpol PP untuk mengatasi penerobos jalur khusus sepeda ini,” kata Krisdianto, Walikota Jakarta Timur.

Walikota menganggap penting masalah ini termasuk dalam upaya menegakkan peraturan serta memberi rasa nyaman bagi masyarakat lain yang tengah berolahraga bersepeda maupun jalan kaki.

Pos Kota mengamati jalur khusus sepeda di sisi KBT masih banyak diterobos pengguna motor. Khusus di ruas Pondok kopi sisi Barat meski sudah dipasang pembatas namun pelanggar justru melewati taman.”Kita menjadi tidak nyaman karena takut terserempet,” kata Wahyudi, satu warga.

Di bagian lain, Mirza Aryadi, Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Timur, mengatakan sudah banyak upaya agar lajur khsus sepeda ini tidak dilalui motor. “Masalah sanksi. akan dikoordinasikan dengan pihak Polantas,” katanya. (chotim)

Teks;Sejumlah motor nekat menerabas jalur khusus sepeda di KBT Jakarta Timur