Tuesday, 12 November 2019

Rembuk Provinsi Hasilkan 5 Rekomendasi

Jumat, 13 Desember 2013 — 7:26 WIB
KOTA--REMBUG-PROVINSI

JAKARTA (Pos Kota) – Rembuk Provinsi DKI Jakarta menghasilkan lima rekomendasi dalam penataan ibukota. Rekomendasi itu nantinya dimasukkan dalam APBD 2014.

“Tapi jika 2014 belum memungkinkan, kita masukan ke APBD 2015,” kata Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta, Irmansyah, pada penutupan kegiata Rembuk Provinsi, di Balaikota, Kamis (12/12).

Lima rekomendasi Rembuk Provinsi:
– Perbaikan infrastruktur
– Pemberdayaan ekonomi
– Pemberdayaan sosial
– Pemerintah bersih
– Kebijakan publik

DIGELAR LAGI

Dengan banyaknya masukan, Irwan mengatakan tahun depan Rembuk Provinsi bakal digelar lagi. “Persoalan Jakarta terus berkembang jadi kita perlu masukan dari semua pihak,” ucapnya.
Contoh rekomendasi di bidang infrastruktur diarahkan pengelolaan sampah, drainase, jalan, dan transportasi. Terhadap sampah, pengelolaannya harus dilakukan dengan teknologi modern.
Sementara itu, untuk transportasi terkait mengurangi keberadaan parkir di badan jalan (on street) yang harus disiasati dengan fasilitas parkir vertikal.

Pada pemberdayaan sosial ekonomi, DKI diminta melibatkan lebih banyak swasta dalam kegiatan pembangunan. Langkah ini bisa dilakukan dengan mengoptimalkan dana corporate social responsbility (CSR). Mengarahkan investasi pembangunan di daerah kumuh dan penduduk miskin. (guruh/st)

Teks Gb: Karikatur: