Friday, 06 December 2019

Penyisihan Cabang Sepak Bola SEA Games

Kalah Dari Thailand 1-4, Timnas U-23 Dievaluasi

Sabtu, 14 Desember 2013 — 6:52 WIB
lalulna1412

JAKARTA (Pos Kota) – Ketua Badan Tim Nasional (BTN) La Nyalla Mattaliti meminta maaf atas kekalahan telak Timnas U-23 pada laga grup B cabang sepakbola SEA Games Myanmar, Kamis (12/12). “Namun, perjuangan timnas belum selesai,” tandasnya, kemarin.

Atas kekalahan telak 1-4 dari Thailand, Wakil Ketua Umum PSSI itu juga meminta masyarakat tidak menyalahkan pemain dan pelatih.

La Nyalla mengakui, pihaknya sama merasa kecewa atas kekalahan tersebut. Tapi, dia juga menilai bahwa pemain dan pelatih telah bekerja maksimal. “Jangan menyalahkan mereka, tapi semua harus dievaluasi,” tegasnya. Selaku ketua BTN, La Nyalla, juga menyatakan BTN siap dievaluasi.

Pada pertandingan yang digelar di Thuwunna Stadium, Yangon itu, Indonesia menelan kekalahan 1-4 oleh Thailand. Tim ‘Merah-Putih’ hanya mampu membalas gol lewat Andri Ibo di masa injury time.
Pada kesempatan itu, La Nyalla tetap meminta kepada Timnas untuk segera bangkit dan kembali fokus menghadapi laga selanjutnya melawan Timor Leste pada, Sabtu (14/12)ini. Indonesia saat ini masih berada di posisi tiga dengan raihan poin yang sama dengan Timor Leste. Sementara itu, Thailand dan Myanmar masih bertengger di pucuk klasemen dengan poin enam. (Awang/si)

La Nyalla Mattaliti

  • wikan

    kegagalan timnas bukan salah pemain ini salah pembinaan pemain usia dini dan kompetisi yang terlalu banyak pemain asing yang ikut kompetisi .Timnas mandul di depan lemah di belakang, kalah i-4 atas thailand dan hanya mampu bermain seri dengan timor leste, Apabila pola permainan masih seperti ini seri saja sudah bagus