Friday, 15 November 2019

Terima Kasih KPK Bertebaran di Kota Serang

Kamis, 19 Desember 2013 — 10:20 WIB
terimakasih-KPK

SERANG (Pos Kota) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah menjadi tersangka dalam dua kasus berbeda. Kakak kandung tersangka Tb Chaeri Wardana alias Wawan ini dijerat dengan pasal suap pada sengketa Pilkada Lebak dan korupsi pengadaan alat kesehatan Banten.

Dua hari setelah ditetapkan sebagai tersangka spanduk bertuliskan “Terima Kasih KPK. Telah Melindungi Rakyat Banten dari Dinasti Korup” bertebaran disudut Kota Serang. Tidak hanya tulisan, dalam spanduk itu lengkap terpampang gambar Ratu Atut Chosiyah dan Tb Chaeri Wardana alias Wawan. Tidak diketahui siapa yang memasang namun dari tulisan disudut kanan bawah tertera nama Masyarakat Pambaharuan Banten (MPB).

“Sepertinya spanduk itu dipasang tadi malam. Kemarin siang belum ada tuh, pak,” kata Sahuri, tukang ojek yang biasa mangkal di Alun-alun Kota Serang, Kamis (19/12).

Warga Kp Kaujon, Kota Serang ini mengaku sudah mengetahui Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ditetapkan sebagai tersangka namun dirinya tidak menyangka jika gubernurnya melakukan korupsi. “Saya tidak menyangka aja. Yang saya tahu kan, bu atut selalu mengajak masyarakat untuk membangun Banten,” kata Sahuri polos.

Terkait bertebarannya spanduk yang diduga tak berijin itu, Kepala Satuan Pol PP Kota Serang, Mujimi mengatakan spanduk-spanduk MPB itu tidak berijin. “Tidak ada ijinnya, makanya anggota saya sudah bergerak untuk mencopot seluruh spanduk-spanduk itu,” kata Mujimi dihubungi poskotanews.com.

(haryono/sir)